Pemko Palangka Raya Sambut Baik Sosialisasi Diklat PKN BPK RI - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

15 June 2023

Pemko Palangka Raya Sambut Baik Sosialisasi Diklat PKN BPK RI

PALANGKA RAYA - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI wilayah Kalimantan Tengah menggelar sosialisasi program diklat eksternal bagi pemerintah daerah se- Kalimantan Tengah, Rabu (14/6/2023) pagi.

Sosialisasi diselenggarakan bekerjasama dengan Badan Diklat Pendidikan dan Pelatihan Pemeriksaan Keuangan Negara (PKN) BPK RI. Hadir dalam kegiatan Sekda dari Kabupaten se-Kalteng serta Perwakilan Kepala BPSDM.

Kepala Perwakilan BPK RI wilayah Kalteng M. Ali Asyhar dalam sambutannya saat membuka kegiatan menyampaikan, sosialisasi ini diselenggarakan dalam rangka untuk mengenalkan dan mensosialisasikan Badiklat PKN BPK RI yang menyediakan beberapa diklat yang dapat diikuti oleh para inspektur ataupun para pengelola keuangan bagi setiap instansi pemerintahan.

"Untuk wilayah Kalimantan Tengah, sosialisasi program diklat eksternal ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan. Kami berharap dengan adanya program diklat yang ditawarkan dapat membantu pemerintah dan instansi terkait guna penatalaksanaan keuangan dengan baik dan benar serta terencana," kata Ali.

Pemerintah Kota Palangka Raya yang turut hadir dalam kegiatan tersebut dalam hal ini dihadiri oleh Plt. Asisten III Setda Palangka Raya H. Achmad Fordiansyah menyambut baik dengan adanya kegiatan tersebut. 

Fordiansyah mengatakan bahwa kegiatan Diklat yang ditawarkan oleh pihak BPK RI tentunya sangat diperlukan dan akan bermanfaat bagi inspektorat di bidang aset, keuangan dan akuntansi.

"Nantinya melalui diklat ini, diharapkan dapat membantu bagi setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di bidang aset keuangan dan akuntansi untuk dapat lebih memahami alur dan proses serta tata cara audit keuangan. Dengan adanya kesempatan untuk mengikuti Diklat tersebut. Hal ini pula diharapkan dapat mengurangi kesalahan dan temuan berulang yang terjadi di instansi OPD di Kalteng," demikian Fordiansyah.

Pewarta : Margaretha Febrianty | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda