Selamat! Prof. Dr. Bulkani, M.Pd Dikukuhkan Sebagai Guru Besar UMPR - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

14 June 2023

Selamat! Prof. Dr. Bulkani, M.Pd Dikukuhkan Sebagai Guru Besar UMPR

PALANGKA RAYA - Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR) menggelar kegiatan Pengukuhan Guru Besar UMPR bertempat di Ballroom M. Bahalap Hotel Palangka Raya, Rabu (14/6/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Dr. Bulkani, M.Pd. resmi dikukuhkan sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Evaluasi Pendidikan UMPR.

"Pak Bulkani ini adalah Guru Besar murni yang memang sejak awal kehadirannya itu di UMPR," kata Rektor UMPR H. Muhammad Yusuf ketika dibincangi oleh sejumlah media usai kegiatan.

Kemudian Rektor UMPR juga menyampaikan bahwa pihaknya dalam 2 Tahun kedepan menargetkan paling tidak ada 5 Guru Besar.

"Jadi guru besar itu bukan karena soal lama, tapi sejauh mana produktivitas dosen itu dalam aktivitasnya. Sehingga semuanya  dihargai, bukan hanya dalam kampus tapi juga kegiatan diluar kampus itu juga tinggi nilainya. Kemudian penulisan artikel dan opini-opini di media itu juga tinggi nilainya," bebernya.

Selain itu, Rektor UMPR menyebut bahwa pihaknya memiliki kebijakan mendorong semua dosen untuk beraktivitas dan bergerak cepat.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo mengatakan bahwa pencapaian Guru Besar tentunya menjadi kebanggaan tersendiri, karena perlu perjuangan yang tidak mudah untuk meraihnya. 

"Tersemat juga tanggung jawab akademik yang semakin berat di pundak para guru besar, dengan integritas yang tinggi, menjadi teladan untuk terus produktif berkarya dan berinovasi sesuai bidang keahliannya, demi mendukung kemajuan Universitas dan juga kemajuan daerah," kata Edy.

Wagub juga menyampaikan bahwa Pemprov Kalteng tentunya menyambut gembira atas Pengukuhan Guru Besar yang dilaksanakan pada hari ini.

Menurut Wagub hal tersebut dapat menggelorakan semangat dan optimisme besar, terutama bagi Civitas Akademika UMPR, untuk terus berupaya memajukan kualitas pendidikannya, sehingga mampu berkontribusi dalam membangun SDM Kalimantan Tengah yang unggul dan berdaya saing tinggi.

"Kuncinya sekali lagi yaitu, SDM Unggul, yang hanya akan dapat terwujud dengan penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas," demikian Edy. 

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda