Tingkatkan Kinerja dan Capaian Indikator Prioritas Kesehatan, Pemprov Gelar Rakerbidkes - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

26 June 2023

Tingkatkan Kinerja dan Capaian Indikator Prioritas Kesehatan, Pemprov Gelar Rakerbidkes

Kepala Dinas Kesehatan Kalteng, Suyuti Syamsul saat menyampaikan laporannya.
PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Dinas Kesehatan menggelar kegiatan Rapat Kerja Bidang Kesehatan (Rakerbidkes) Kalteng Tahun 2023. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya ini dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Senin (26/6/2023).

Dalam laporannya pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kalteng, Suyuti Syamsul mengatakan bahwa Rakerbidkes Tahun 2023 bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mengenai kebijakan program- program pusat dan provinsi sebagai acuan dalam meningkatkan kinerja dan capaian indikator prioritas kesehatan dalam rangka mewujudkan SDM unggul menuju Indonesia maju 2045 serta Kalimantan Tengah Makin Berkah.

"Rapat Kerja Bidang Kesehatan Tahun 2023 ini juga merupakan pertemuan penting guna menciptakan komitmen bersama dan sinergitas dalam percepatan kemampuan dan Peningkatan dalam pelaksanaan pembangunan di daerah," kata Suyuti.

Kadinkes menyebut rapat ini dilaksanakan dengan adanya paparan dan diskusi kebijakan-kebijakan pembangunan kesehatan tahun 2023 dan peran lintas sektor dalam mendukung bidang kesehatan yang akan disampaikan oleh para narasumber dari Kementerian Kesehatan maupun lintas sektor.

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 150 orang peserta dari Provinsi dan Kabupaten Kota, yaitu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, Direktur Rumah Sakit Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota, Kasubag/Sub. Koordinator/Ketua Tim Kerja Penyusunan Program Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Daerah Kabupaten/Kota, Pejabat Eselon III dan IV Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta Bidang Kesehatan Serta Organisasi Profesi Kesehatan.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda