Anggota DPRD Kalteng Mendukung Pengembangan dan Pelestarian Seni Budaya - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

28 July 2023

Anggota DPRD Kalteng Mendukung Pengembangan dan Pelestarian Seni Budaya

Anggota Komisi II DPRD Kalteng Natalia saat menyampaikan sambutannya.
PALANGKA RAYA - Anggota Komisi II DPRD Kalteng Natalia yang juga Ketua Umum DPW KSBN Provinsi Kalteng mengatakan, bahwa pihak DPRD Kalimantan Tengah mengapresiasi dengan adanya kegiatan Pameran Seni Rupa Perupa Kalimantan Tengah (Pekat) yang digelar di Gedung Pameran UPT Taman Budaya Kalteng.

"Tentunya kami dari anggota dewan sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini, hal ini menunjukan bahwa komitmen dari para pecinta dan pelaku seni budaya sangat eksis untuk menampilkan hasil karyanya dan kami tentunya sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan semacam ini," ucapnya pada Kamis (27/7/2023).

Tentunya dengan adanya kegiatan seperti ini kata Natalia, pihaknya sebagai anggota DPRD akan berusaha untuk mendukung kegiatan serupa yang bisa dilaksanakan di kegiatan berikutnya. 

"Kita juga mengajak anggota DPRD lainnya untuk bisa menyaksikan langsung kegiatan semacam ini, agar semuanya bisa lebih mendorong para pelaku seni supaya kedepannya bagaimana tetap terus mengembangkan juga melestarikan seni budaya Kalimantan Tengah," jelasnya.

Selain itu, kalau melihat seni budaya yang ada di Kalimantan Tengah sendiri, memang luar biasa banyak hal yang perlu digali serta masih banyak yang perlu dikembangkan dan dilestarikan, jadi dengan hadirnya kegiatan ini menjadi salah satu dayak tarik yang bisa menarik pihak luar, baik itu pihak turis-turis yang datang.

"Karena seni budaya dayak ini kan menjadi salah satu dayak tarik di dunia, hingga internasional yang mana salah satunya kesenian budaya yang seperti yang ditampilkan pada hari ini, jadi kalau saya pribadi dengan adanya kegiatan ini sangat mendukung sekali," ungkapnya.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda