Aspihan Bin Ideris Siap Berjuang Di Dapil Kalsel 1 - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

18 July 2023

Aspihan Bin Ideris Siap Berjuang Di Dapil Kalsel 1



BANJARMASIN - Setelah sekian lama berprofesi sebagai jurnalis dan juga berkiprah sebagai advokat serta dosen di salah satu perguruan tinggi ternama di Kalimantan serta juga aktif di sejumlah ormas, OKP dan LSM, Aspihani Ideris bakal ikut berkompetisi dalam pesta demokrasi 2024 mendatang melalui Partai Persatuan Indonesia (Perindo) di Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Selatan 1. 


Dapil Kalsel 1 tersebut meliputi 8 (delapan) wilayah, yaitu Kabupaten Banjar, Kabupaten Barito Kuala, Kabupaten Tapin, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kabupaten Balangan dan Kabupaten Tabalong dengan memperebutkan 6 Kursi di DPR-RI.


Siapa dia, ia adalah Aspihani bin Ideris (Tuan Guru Ideris) bin Syekh Assayyid Abdurrasyid bin Kumau bin Tukus bin Abdullah Assegaf. Dan ia dikenal dikalangan aktivis maupun sebagai jurnalis di Kalimantan yang cukup berani memperjuangkan aspirasi masyarakat. Ia juga sangat dikenal di kancah aktivitas pergerakan selama ini dengan nama lengkapnya ASPIHANI IDERIS. Saat ini diketahui oleh publik, Aspihani sangat gencar memperjuangkan GAMBUT RAYA untuk memisahkan diri dari Kabupaten induk, yakni Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.


Direktur Eksekutif Lembaga Kerukunan Masyarakat Kalimantan (LEKEM KALIMANTAN) ini menyatakan, tekadnya untuk maju di perhelatan pesta demokrasi Pileg 2024 mendatang ini bukan karena ambisius pribadi, melainkan permintaan beberapa kerabat, warga dan para sahabatnya sendiri.


“Kenapa saya mau mencalonkan sebagai anggota DPR-RI, ini semua demi perjuangan saya dalam misi utama berjuang memekarkan 6 kecamatan, Sungai Tabuk, Kertak Hanyar, Gambut, Aluh-Aluh, Beruntung Baru dan Tatah Makmur menjadi kabupaten sendiri yang mekar dari Kabupaten Banjar, dengan alasan pemerataan pembangunan dan mempermudah pelayan publik” ungkap Aspi sapaan akrab H. Aspihani Ideris, S.AP, SH, MH saat ditemui oleh sejumlah wartawan disalah satu rumah cafe di Kertak Hanyar, Minggu malam (16/07/2023).


Sedangkan Visi saya disaat Pencalegan di Partai Perindo ini adalah “Bekerja bersama Rakyat dan juga untuk Rakyat” sedangkan Misi tercatat adalah “Menampung dan memperjuangkan serta mengawal aspirasi rakyat dalam berbagai bidang di semua lini.” ucap Aspihani.


Disinggung mengenai persyaratan dalam Pencalegannya, Ketua Umum Perkumpulan Pengacara dan Penasehat Hukum Indonesia (P3HI) ini menjawab, semua persyaratan yang disyaratkan oleh KPU-RI sudah dipenuhinya.


 “Minggu yang lalu saya sudah menyerahkan berkas perbaikan ke DPP Partai Perindo. Insya Allah semua persyaratan saya sudah lengkap, kalau belum lengkap biasanya itu sudah diberitahukan ke saya oleh pihak DPP Partai Perindo sendiri. Kepada semua warga, saya mohon do’a restu, semoga pencalonan saya ini bisa menghantarkan ke parlemen di Senayan dan tentunya di Ridha’i Allah SWT, Aamiin…”, ujarnya.


Selain itu pula, Aspihani optimis, Partai Perindo di Daerah Pemilihan Kalsel 1 ini akan mendapatkan kursi di DPR-RI, “Kita optimis, untuk Dapil Kalsel 1 ini Perindo mendapatkan setidaknya 1 Kursi, Insya Allah,” harapnya. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda