HUT Palangka Raya ke-66, Wagub Apresiasi Kinerja Pemko - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

23 July 2023

HUT Palangka Raya ke-66, Wagub Apresiasi Kinerja Pemko

PALANGKA RAYA - Pemerintah Kota Palangka Raya menggelar Upacara untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kota Palangka Raya yang ke-66. Giat acara ini bertempat di Halaman Kantor Walikota Palangka Raya, Minggu (23/7/2023) pagi.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H. Edy Pratowo membacakan amanat dari Gubernur Kalimantan Tengah, yang mengatakan bahwa peringatan HUT Kota Palangka Raya tahun ini dapat diperingati lebih khidmat dan meriah. Karena beberapa waktu lalu pandemi Covid-19 masih melanda daerah kita, namun berkat sinergitas dan kerjasama semua bisa dilalui dan saat ini memasuki masa transisi ke endemi.

Edy menambahkan, hari bersejarah bagi masyarakat Kota Palangka Raya ini tidak hanya sekedar seremonial saja, tetapi juga diresapi makna luhurnya.

“Saya berharap peringatan hari jadi kali ini bisa memperkuat rasa persaudaraan, kerukunan dan persatuan untuk bersama sama membangun Kota Palangka Raya semakin maju, cerdas, sejahtera demi mewujudkan Kalimantan Tengah makin berkah,” ucapnya.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada Wali Kota Palangka Raya beserta jajaran atas prestasi dan raihan pembangunan pada tahun 2022.

Kemajuan pembangunan Kota Palangka Raya saat ini tidak lepas dari kontribusi tokoh terdahulu, Walikota dan Wakil Wali Kota periode sebelumnya, akademisi, dunia usaha, insan pers, elemen masyarakat lainnya.

Atas capaian tersebut, Edy berpesan agar tidak cepat berpuas diri dan terus melakukan evaluasi dan perbaikan atas kekurangan yang ada.

“Terus berinovasi untuk mendorong pembangunan daerah, pelayanan publik berkualitas, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kota Palangka Raya khususnya dan Kalimantan Tengah pada umumnya,” kata Edy.

Dirinya juga berharap peringatan hari jadi Kota Palangka Raya ini hendaknya jadi momentum memupuk sinergi dan kolaborasi agar lebih solid sehingga mampu menghadapi berbagai isu tantangan pembangunan.

Upacara peringatan HUT ke-66 Kota Palangka Raya ini dihadiri Sekda Provinsi Kalteng, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya, seluruh kepala perangkat daerah, lurah dan camat, jajaran Forkopimda di lingkungan Pemko dan undangan lainnya

Sumber : Media Center Kota Palangka Raya

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda