Kadisdik Harapkan Guru Penggerak Majukan Dunia Pendidikan - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

11 July 2023

Kadisdik Harapkan Guru Penggerak Majukan Dunia Pendidikan

PALANGKA RAYA - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Palangka Raya menghadiri acara panen hasil belajar program kegiatan sekolah inovatif yang dimana kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Eka Tingang Nganderang, jalan DI Panjaitan Kota Palangka Raya. Senin (10/7/2023).

Kadisdik Jayani saat diwawancarai awak media mengungkapkan setiap anak memiliki bakat dan potensi tersendiri untuk sukses sesuai potensi yang dimiliki.

"Karena itu keberadaan guru diharap mampu mengeluarkan kemampuan terbaik dari para peserta didik,” katanya.

Jayani juga mendorong para guru penggerak untuk memajukan dunia pendidikan khususnya di Kota Palangka Raya.

Guru penggerak kata dia, harus menjadi motivator dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Palangka Raya sekaligus menghasilkan guru-guru yang kreatif dan inovatif, serta menjadi agen pembelajaran dan transformasi pendidikan.

“Pemerintah Kota Palangka sangat konsentrasi memajukan dunia pendidikan. Salah satu kuncinya adalah keberadaan guru yang memiliki keilmuan mumpuni untuk bisa memaksimalkan potensi peserta didik,” ungkap Jayani.

Dia pun berharap Kota Palangka Raya bisa memiliki lebih banyak lagi guru penggerak, yang nantinya mampu memberikan suatu perubahan dan membangun sistem yang baik dalam memajukan dunia pendidikan.

“Hadirnya guru penggerak di setiap satuan pendidikan di Kota Palangka Raya diharap mampu mendorong antar sekolah saling berlomba dalam memberikan informasi, motivasi, dan prestasi bagi pelajar dalam meningkatkan kualitas pendidikan,” pungkasnya.

Pewarta : Andy Ariyanto | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda