Walikota Palangka Raya Angkat 86 Guru Menjadi P3K - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

04 July 2023

Walikota Palangka Raya Angkat 86 Guru Menjadi P3K

PALANGKA RAYA - Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas BKPSDM Kota Palangka Raya, menggelar acara penyerahan keputusan Walikota Palangka Raya tentang pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) jabatan fungsional guru di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya, Selasa (4/7/2023).

Acara ini dilaksanakan di Rumah Jabatan Walikota Palangka Raya jalan Diponegoro dan dihadiri langsung langsung oleh Walikota Palangka Raya Fairid Naparin. Senin, (3/7).

Walikota Palangka Raya Fairid Naparin dalam sambutannya mengucapkan selamat bergabung di Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya kepada 86 Guru yang telah menjadi guru ASN. 

"Saya ingatkan bahwa hari ini saudara telah menjadi ASN, yang mana kalian harus memahami peran dan fungsi serta pola pikir sebagai ASN," ucap Walikota Fairid Naparin. 

Walikota juga mengatakan bahwa sebagai ASN harus mempunyai jiwa sebagai Seorang pelayan masyarakat, dan ini sesuai dengan employer Branding ASN yakni Bangga Melayani Bangsa. 

"Menjadi ASN berarti harus selalu memiliki komitmen yang tinggi untuk memberikan pelayanan secara jujur, berintegritas, bertanggung jawab dan tidak menyimpang dari Kode etik ASN," katanya.

Fairid juga mengingatkan para ASN, bahwa mereka telah menandatangani perjanjian kerja yang menyatakan kesanggupan untuk melaksanakan tugas pekerjaan selama lima tahun ke depan. 

"Apabila dikemudian hari saudara melanggar dan tidak melaksanakan tugas pekerjaan yang telah diberikan maka kalian akan diberikan teguran dan sanksi ringan hingga pemutusan hubungan kerja," tegas Walikota. 

Lebih lanjut Walikota juga menghimbau kepada seluruh pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja dilingkungan pemerintah Kota Palangka Raya agar pedomani nilai-nilai ASN BerAkhlak dan jadikan itu sebagai budaya ASN yang Baru serta bekerja dengan sebaik-baiknya tunjukan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara. 

"Tingkatkan kapasitas dan kompetensi diri dan jalankan seluruh peraturan manajemen yang berlaku serta mengambil peran sebagai agen perubahan dan terus mengasah kreativitas serta selalu berinovasi dan jadilah perekat dan pemersatu bangsa dan selalu menghargai semua orang apapun latar belakangnya, dan selalu menjunjung kebhinekaan tunggal ika dan Pancasila," himbaunya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Jayani saat diwawancarai awak media mengucapkan selamat bergabung kepada semua Guru ASN yang telah diangkat menjadi Guru ASN Kontrak. 

"Selamat bergabung di lingkungan pemerintah Kota Palangka Raya dan Jadilah guru dan pendidik yang lebih baik lagi," pungkasnya.

Pewarta : Andy Ariyanto | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda