7 Sanggar Tari Ramaikan Hut RI Ke-78 di UPT Taman Budaya Kalteng - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

30 August 2023

7 Sanggar Tari Ramaikan Hut RI Ke-78 di UPT Taman Budaya Kalteng



Palangka Raya  - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah unit UPT Taman Budaya masih dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI yang Ke-78 melaksanakan Pagelaran Budaya dengan judul Gempita Semangat Merah Putih. 


Menampilkan Hot MoM by Lelin Line Dance, SSB Hagatang Tarung Kids, SBB Kahanjak Huang SBB Hagatang Tarung, SBB Tut Wuri Handayani, JGN DPD ADWINDO Kalteng dan Binar Modeling  feat M Rizky Jumbriyono acara ini bertempat di Teater terbuka UPT Taman Budaya Kalimantan Tengah jalan Temanggung Tilung XIII Kota Palangka Raya. Rabu (30/08/2023) malam. 


Kepala UPT Taman Budaya Kalteng Wildae D Binti dalam laporannya menyatakan maksud dan tujuan pelaksanaan gelar seni Budaya dengan Judul Gempita semangat merah putih adalah dalam rangka melestarikan dan mencintai seni budaya yang dimiliki oleh Daerah Kalimantan Tengah serta untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-78. 


"Di acara pagelaran seni ini menampilkan 7 penampilan dari SBB Hagatang Tarung, SBB Kahanjak Huang, SBB Tut Wuri Handayani, JBNP DPD ADWINDO Kalteng, Leline Line Dance dan Binar Modeling, serta paguyuban Turonggo anom budaya, " Ucapnya.


Wildae juga menjelaskan bahwa biaya acara ini dibebankan pada DIPA Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2023.


Membacakan sambutan Gubernur  Kalteng Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Provinsi Kalimantan Tengah Suhaemi mengatakan Seni merupakan dari budaya . Merupakan identitas suatu bangsa dan sudah menjadi tanggung jawab kita bersama. 


""Pemerintah Kalimantan Tengah memberikan apresiasi atas pembinaan yang dilakukan kepada para pelaku seni melalui kegiatan pagelaran seni dan budaya malam ini, " Ucapnya. 


Suhaimi juga menjelaskan bahwa acara ini adalah salah satu wujud nyata pengembangan seni dan budaya di Kalimantan Tengah. 


"Saya berharap dengan kegiatan ini dapat berdampak pada pembangunan seni dan budaya guna mewujudkan Kalimantan Tengah semakin berkah." Pungkasnya.


Pewarta : Andy Ariyanto 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda