Avina Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Pekarangan Sebagai Wujud Ketahanan Pangan - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

11 August 2023

Avina Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Pekarangan Sebagai Wujud Ketahanan Pangan

PALANGKA RAYA - Ketua TP PKK Kota Palangka Raya, Avina Fairid Naparin bersama anggotanya terus mensosialisasikan pemanfaatan pekarangan sebagai sumber pangan kepada para kader PKK setempat. Giat acara ini bertempat di Aula Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Jumat (11/8/2023).

Di acara tersebut Ketua TP PKK Kota Palangka Raya, Avina Fairid Naparin menyampaikan bahwa pemanfaatan lahan pekarangan akan memberikan manfaat bagi kehidupan keluarga seperti sumber pangan dan juga sebagai sumber pendapatan.

“Lahan pekarangan memiliki potensi besar dalam mewujudkan ketahanan pangan berbasis keluarga, begitu juga dengan lahan pertanian,” katanya.

Pada kesempatan tersebut dilakukan juga penyerahan bantuan secara simbolis dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palangka Raya kepada TP PKK Kecamatan se- Kota Palangka Raya berupa 50 tanaman cabai dan 30 tanaman tomat.

Avina juga berharap, melalui kegiatan sosialisasi tersebut diharapkan dapat menambah wawasan para Kader PKK untuk selanjutnya disampaikan dan dipraktekkan bersama masyarakat sehingga dapat mengoptimalkan pekarangan rumah masing-masing.

“Dengan mengoptimalkan pemanfaatan pekarangan tersebut semoga dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari. Selain itu, juga dapat menjadi tambahan penghasilan bagi keluarga serta menekan laju inflasi di Kota Palangka Raya,” pungkasnya.

Sumber : Media Center Kota Palangka Raya

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda