Bunda PAUD Palangka Raya Ajak Semua Pihak Mendidik Anak-anak untuk Membangun Indonesia Melalui Karnaval Gebyar Kebangsaan - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

21 August 2023

Bunda PAUD Palangka Raya Ajak Semua Pihak Mendidik Anak-anak untuk Membangun Indonesia Melalui Karnaval Gebyar Kebangsaan

PALANGKA RAYA - Memperingati HUT RI ke-78, Pemerintah Kota Palangka Raya melalui IGTKI-PGRI dan HIMPAUDI Palangka Raya melaksanakan Karnaval Gebyar Kebangsaan untuk anak-anak PAUD se-Kota Palangka Raya.

Acara tersebut juga diisi dengan Lomba APE Guru dan Lomba Mengucapkan Pancasila bagi anak PAUD.

Bertempat di Lapangan Sanaman Mantikei karnaval ini dibuka secara langsung oleh Bunda PAUD Kota Palangka Raya Avina Fairid Naparin, Senin (21/8/2023).

Bunda PAUD Avina Fairid Naparin dalam sambutannya terlebih dahulu mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-78.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga kegiatan ini dapat terealisasi,” ucapnya.

Avina juga menyebutkan seperti tema kemerdekaan RI yakni terus melaju untuk Indonesia maju, maka dengan adanya kegiatan karnaval ini, dirinya juga meminta semua pihak bersama-sama untuk mendidik anak-anak agar dapat membangun Indonesia.

“Acara ini sangat bermanfaat sekali bisa memunculkan, bisa meningkatkan rasa cinta tanah air, apalagi di usia dini ini harus diperkenalkan keberagaman adat dan budaya yang ada di indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Jaya mengatakan, pada momentum HUT RI ini semua pihak dapat bergembira merayakan HUT RI yang ke-78. Menurutnya, acara ini bagus untuk tumbuh kembang anak nantinya.

“Acara ini dapat memperkenalkan kepada anak-anak kita bahwa kita sudah merdeka dan kita mengisinya dengan belajar sebaik-baiknya, serta dengan acara ini dapat memberikan kesan, motivasi dan dapat menumbuhkan bakat minat dari anak-anak ini,” katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah TK Palangka 1, Liana mengatakan bahwa kegiatan ini sangat baik, karena dengan acara ini dapat memperkenalkan kepada anak-anak tentang keberagaman adat dan budaya yang ada di Indonesia.

“Dengan mengenakan baju adat dari setiap daerah yang ada di Indonesia, anak-anak menjadi tahu tentang keberagaman yang ada di Indonesia dan kita berharap acara ini selalu dilaksanakan setiap tahunnya,” pungkasnya.

Pewarta : Andy Ariyanto

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda