Christian Sancho, Calon Tunggal yang Siap Membawa Perubahan di KONI Kalimantan Tengah - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

24 August 2023

Christian Sancho, Calon Tunggal yang Siap Membawa Perubahan di KONI Kalimantan Tengah

Christian Sancho. (Ist)
PALANGKA RAYA -  Bakal calon Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah (Kalteng) yang lolos verifikasi, Christian Sancho mengatakan bahwa keputusan yang disampaikan oleh Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) calon Ketua KONI Kalteng bersifat mutlak dan valid, Rabu (23/8/2023).

“Saya yakin dan percaya bahwa keputusan yang disampaikan oleh tim TPP itu sudah mutlak dan valid, sudah dinyatakan juga bahwa calon yang lolos verifikasi data adalah satu, atas nama saya sendiri Christian Sancho,” kata Sancho saat dibincangi oleh sejumlah media.

Selain itu, Sancho menyebut bahwa ada beberapa kriteria calon seorang ketua KONI diantaranya seorang calon harus mengantar dan mengambil sendiri formulir saat proses pendaftaran, kemudian kesehatannya juga telah dilakukan pengecekan.

“Apapun yang menjadi keputusan besok di forum (Kamis 24 Agustus 2023, Red), karena akan kita lanjutkan besok, sesuai dengan keputusan pimpinan sidang kita akan lihat semua, kalau memang benar ya benar kalau salah ya salah,” katanya.

“Saya selalu menyampaikan bahwa kita ingin KONI mendapatkan calon pimpinan dari hasil demokrasi yang baik dan benar,” sambungnya.

Kemudian Sancho kembali menegaskan bahwa berdasarkan hasil dan penyampaian TTP, calon tunggal yang memenuhi syarat hanya satu yakni dia seorang.

“Hasil dari TTP, calon tunggal yang memenuhi syarat hanya satu atas nama Christian Sancho,” ujar Sancho menegaskan.

Dihadapkan wartawan, Sancho juga menyampaikan bahwa, dirinya mempunyai misi untuk merubah KONI agar kedepannya dapat menjadi lebih baik lagi

“Kita ini kan ingin merubah KONI agar menjadi lebih baik lagi, khususnya agar cabor-cabor, atlet dan prestasi olahraga di Kalteng lebih baik lagi,” jelasnya.

Sancho sangat berharap prestasi olahraga di Provinsi yang berjuluk Bumi Tambun Bungai itu menjadi lebih baik kedepannya.

“Sebenarnya yang saya perbuat ini semata-mata ingin membuat perubahan di KONI, sampai dengan rela saya mengeluarkan biaya sendiri supaya ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai schedule” bebernya.

Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda