DPC IWAPI Kota Cantik Periode 2023-2028 Dilantik - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

12 August 2023

DPC IWAPI Kota Cantik Periode 2023-2028 Dilantik

Foto: Prosesi pelantikan dan pengukuhan DPC IWAPI Kota Palangka Raya Periode 2023-2028. 
PALANGKA RAYA - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesian (IWAPI) Kota Palangka Raya Periode 2023-2028 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua DPD IWAPI Kalimantan Tengah (Kalteng) Hj. Asti Rizky Badjuri, Sabtu (12/8/2023).

Adapun pelantikan yang mengusung tema Menjadi Wanita Hebat dan Berkarya itu dilaksanakan di Best Western Batang Garing Hotel Kota Palangka Raya.

Dalam sambutannya Asti Rizky Badjuri menyampaikan bahwa pelantikan dan pengukuhan IWAPI tersebut merupakan yang ke-4 di seluruh kabupaten/kota se-Kalteng. Kemudian yang ke-5 berikutnya akan dilaksanakan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), yang semuanya sudah terbentuk kepengurusannya.

“Pelantikan ini menjadi pondasi ekonomi yang baik, dan ibu-ibu disini memiliki kiprah masing-masing yang memiliki kemandirian, kualitas, dan tentunya senang berwirausaha dan berkreatifitas. Saya menyambut dengan baik adanya pelantikan dan pengukuhan ini, kepada Ketua DPC IWAPI Kota Palangka Raya diharapkan agar bisa bersinergi dengan pemerintah daerah,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC IWAPI Kota Palangka Raya Rina Limonu pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut dengan lancar.

Dirinya juga mengajak jajaran pengurus DPC IWAPI Kota Palangka Raya agar bersama-sama memajukan usaha-usaha wanita di kota tersebut.

Selain itu, ia juga ingin memperjuangkan wanita pengusaha Kota Palangka Raya agar semakin berperan aktif dalam meningkatkan perekonomian dan pembangunan Kota Palangka Raya.

“Saya berharap agar teman-teman semua dapat menyalurkan usaha-usahanya. Kemudian memperjuangkan dan memajukan wanita pengusaha Kota Palangka Raya ini,” tuturnya.

Masih di lokasi yang sama, salah tokoh wanita Provinsi Kalteng, Linda Nahason Taway pada kesempatan tersebut memberikan motivasi kepada semua anggota IWAPI yang hadir agar selalu berkreasi dalam menghasilkan karya-karya usaha yang dapat menjadi magnet bagi perekonomian keluarga dan daerah.

Menurutnya, keberadaan IWAPI sangat dibutuhkan dalam upaya untuk melakukan inovasi serta mampu melihat peluang usaha sehingga dapat eksis dan berkembang.

“Adanya IWAPI ini bertujuan untuk membantu  menjadi wanita pengusaha yang tangguh serta menjadi wanita hebat dalam berkarya. IWAPI juga merupakan wadah bagi perempuan pengusaha di Indonesia dengan misi menjadikan perempuan Indonesia mandiri secara ekonomi dan visi menjadikan IWAPI sebagai organisasi perempuan pengusaha terbaik dan terbesar di tingkat nasional dan internasional,” pungkasnya.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda