HUT RI ke-78, Fairid Harapkan Generasi Muda Bangun Indonesia - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

17 August 2023

HUT RI ke-78, Fairid Harapkan Generasi Muda Bangun Indonesia

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin. (Ist)
PALANGKA RAYA - Perayaan dan Upacara bendera setiap tanggal 17 Agustus adalah sebagai pengingat bahwa apa yang kita peroleh saat ini tidak lepas dari perjuangan panjang dan tidak mudah oleh para pahlawan ungkap Walikota Palangka Raya Fairid Naparin saat diwawancarai awak media usai mengikuti Upacara pengibaran bendera  Sang Merah Putih untuk memperingati HUT ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Kantor Walikota Palangka Raya jalan Tjilik Riwut Km 5,5. Kamis, (17/8/2023).

“Oleh sebab, itu jangan sampai kemerdekaan yang diraih dengan perjuangan yang tidak mudah oleh para Pahlawan dulu kita sia-siakan saat ini,” ucapnya.

Fairid juga mengajak masyarakat untuk membangun Indonesia ini menjadi negara yang maju dan sejahtera. Menurutnya, banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mewarnai pembangunan.

“Kita sebagai generasi penerus harus mengambil peran-peran penting dalam memajukan Indonesia terutama Kota Palangka Raya yang kita cintai ini baik dengan memajukan ekonomi, pendidikan, kesehatan serta kesejahteraan sosial. Mari kita songsong masa depan dengan semangat kemerdekaan,” tegas Fairid.

Selain itu, Fairid juga berharap agar generasi penerus yang disebut dengan generasi Z di Kota Palangka Raya dapat memberikan yang terbaik untuk pembangunan di Indonesia terkhusus untuk pembangunan di Kalimantan Tengah.

“Harapan saya kita sebagai generasi Z harus siap meneruskan perjuangan para pahlawan, jika pada zaman dahulu para pejuang kemerdekaan berperang melawan penjajah, sekarang ini kita berperang melawan era globalisasi dan teknologi,” pungkasnya.

Pewarta : Andy Ariyanto

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda