Kemeriahan HUT RI ke-78, Pertunjukan Kuda Lumping dan Aksi Sosial di Panenga Raya Dihadiri Walikota - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

27 August 2023

Kemeriahan HUT RI ke-78, Pertunjukan Kuda Lumping dan Aksi Sosial di Panenga Raya Dihadiri Walikota

Walikota Palangka Raya Fairid Naparin. (Ist)
PALANGKA RAYA - Warga di lingkungan perumahan Panenga Raya Kelurahan Kereng Bangkirai, Kota Palangka Raya menggelar pertunjukan kesenian kuda lumping dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI ke-78, Minggu (27/8/2023).

Pertunjukan kuda lumping tersebut dilaksanakan di tanah lapang di kawasan lingkungan Panenga Raya, terik matahari tidak menyurutkan keinginan masyarakat yang berantusias memenuhi lokasi untuk menonton pertunjukan kesenian kuda lumping yang juga dikenal sebagai jaran kepang.

Pertunjukan yang juga dirangkai dengan aksi sosial berupa penggalangan dana guna mendukung pembangunan Mushola Al-Basirah di wilayah Panenga tersebut dihadiri oleh Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, Camat Sabangau, Lurah Kereng Bangkirai Fitriyaturrahman serta Ketua RT dan RW di wilayah Panenga Raya.

Walikota Palangka Raya Fairid Naparin saat diwawancarai awak media liputansbm.com di sela-sela kegiatan berlangsung menyampaikan apresiasinya atas telah dilaksanakannya kegiatan perayaan puncak di wilayah Panenga Raya. “Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang dengan antusiasnya telah merayakan HUT Kemerdekaan. Ini menunjukan sikap masyarakat kota Palangka Raya dalam mengenang jasa para pahlawan serta sikap nasionalisme yang tinggi,” ucap Fairid.

Lebih lanjut dikatakannya, penggalangan dana yang dilakukan pada hari ini merupakan sikap kemandirian warga Panenga Raya. Pemerintah kota Palangka Raya mendukung penuh pembangunan Mushola tersebut. “Silahkan diakomodir di Kelurahan dan Kecamatan di wilayah setempat untuk dapat mengajukan permohonan bantuan untuk rumah ibadah kepada pemerintah Kota. Saya juga menghimbau untuk seluruh masyarakat Panenga Raya terutama Camat dan Lurah beserta seluruh jajaran untuk dapat bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban, kenyamanan dan kebersihan lingkungan selama kegiatan perayaan berlangsung,” tutur Fairid.

Pada kesempatan yang sama, Lurah Kereng Bangkirai Fitriyaturrahman yang turut mendampingi Walikota Palangka Raya mengatakan, pihaknya menyambut baik dengan adanya kegiatan masyarakat Panenga Raya RT 03 dan RW 03 Kelurahan Kereng Bangkirai yang dilaksanakan secara swadaya ini merupakan suatu kegembiraan dan bentuk kebersamaan antar warga dan RT serta pihak panitia dan Kelurahan.

“Kita berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dari tahun ke tahun dengan adanya motivasi kebersamaan dan kegotongroyongan seluruh warga dapat berkumpul dan bergembira dalam merayakan hari kemerdekaan RI,” pungkasnya.

Pewarta : Margaretha Febrianty

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda