Membahas Penunjukan PJ Kepala Daerah, Hipmi Kota Palangka Raya Gelar Diskusi Publik Bersama Mahasiswa UPR - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

31 August 2023

Membahas Penunjukan PJ Kepala Daerah, Hipmi Kota Palangka Raya Gelar Diskusi Publik Bersama Mahasiswa UPR

Foto: Suasana ruang diskusi publik di Gedung Pusat Pengembangan IPTEK dan Inovasi Gambut (PPIIG) UPR.
PALANGKA RAYA - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Palangka Raya menggelar ruang diskusi publik dengan mahasiswa jurusan Sosiologi, Fisip Universitas Palangka Raya (UPR).

Acara tersebut membahas tentang "Diskursus Penunjukan PJ Kepala Daerah Kota Palangka Raya 2023-2024: Urgensi Peluang dan Tantangan".

Diskusi dilaksanakan di Gedung Pusat Pengembangan IPTEK dan Inovasi Gambut (PPIIG) UPR pada Kamis (31/8/2023).

Dalam diskusi tersebut, Ketua Umum BPC Hipmi Kota Palangka Raya Shehab Efendi menyampaikan bahwa pembahasan meliputi aspek legalitas, tugas dan kewenangan, serta tantangan yang dihadapi oleh PJ Kepala Daerah dalam menjalankan tugasnya.

Menurut Shehab Efendi, penunjukan PJ Kepala Daerah merupakan kebijakan yang harus dilakukan saat terjadi situasi darurat atau kekosongan kepemimpinan daerah.

“HIPMI berharap agar penunjukan PJ Kepala Daerah tetap memperhatikan aspek legalitas dan menjalankan tugasnya dengan memperhatikan kepentingan masyarakat serta berkoordinasi dengan pihak terkait,” katanya.

“Diskusi publik ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik bagi semua pihak yang terlibat dalam proses penunjukan PJ Kepala Daerah,” sambungnya.

Narasumber seperti Ketua Forum Damang se-Kalteng, Kardinal Tarung, Sekretaris GAMKI Setiawan dan Dosen SOSPOL UPR Dr. Ricky Zulfauzan turut hadir sebagai narasumber dalam diskusi tersebut.

Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda