Meriahkan HUT RI ke-78, Warga Kalampangan Adakan Pentas Seni Budaya - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

18 August 2023

Meriahkan HUT RI ke-78, Warga Kalampangan Adakan Pentas Seni Budaya

PALANGKA RAYA - Kelurahan Kalampangan Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya melaksanakan Malam Pagelaran Budaya dalam Rangka Memperingati HUT RI ke-78.

Dengan mengusung tema Terus Melaju Untuk Indonesia Maju, berbagai ragam kesenian ditampilkan dalam malam pagelaran budaya yang dilaksanakan di halaman kantor Kelurahan Kalampangan, Jumat (18/8/2023) malam.

Lurah Kalampangan Yunita Martina, SH saat diwawancarai awak media mengatakan bahwa acara pada malam itu adalah bentuk rasa syukur warga Kalampangan dengan kemerdekaan yang telah kita miliki sekarang ini.

“Setiap tahun kegiatan untuk memperingati HUT RI ini kita laksanakan di Kelurahan Kelapangan,” ucapnya.

Yunita juga mengungkapkan bahwa warga Kalampangan sangat antusias sekali setiap memperingati Hari Kemerdekaan ini.

“Kita bisa lihat sendiri dengan banyaknya kesenian yang ditampilkan ini menandakan bahwa warga masyarakat kalampangan memiliki Nilai-nilai Pancasila dan rasa Nasionalisme yang sangat tinggi dan luar biasa,” ungkapnya.

Selain itu, Yunita juga berharap agar masyarakat Kalampangan bisa merawat dan menjaga kemerdekaan, dengan menjaga kerukunan, persatuan juga kesatuan di wilayah kelurahan Kalampangan. “Harapannya kegiatan ini harus terus dipertahankan agar generasi nanti terus mempunyai rasa nasionalis yang tinggi kepada nilai-nilai yang terkandung di dalam memaknai kemerdekaan,” pungkasnya.

Pewarta : Andy Ariyanto

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda