Musorprovlub KONI, Langkah Awal Membangun Masa Depan Olahraga di Kalteng - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

23 August 2023

Musorprovlub KONI, Langkah Awal Membangun Masa Depan Olahraga di Kalteng

PALANGKA RAYA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub), Rabu (23/8/2023).

Kegiatan yang mengusung tema Membangun Tata Kelola Organisasi Berkualitas Menuju Olahraga Prestasi yang dilaksanakan di Aula KONI Kalteng ini dibuka oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Setda Kalteng, Kaspinor.

“Saya ingin Musorprovlub hari ini dapat dilaksanakan dengan baik dan tuntas, tidak ada lagi dusta diantara kita. Satu pesan saya, lain kali kalau diundang itu harus datang, jangan kalau tidak ada undangan baru ribut, KONI ini sekarang itu bekerja sedikit orangnya, dan jangan saling menyalahkan,” kata Plt. Ketua Umum KONI Kalteng, Christian Sancho saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan tersebut.

Kendati demikian, Sancho berharap Musorprovlub yang dilaksanakan tersebut diharapkan tidak ada intervensi maupun keterpaksaan, ia juga berharap semuanya dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kalau kita mau berubah sekarang saatnya, tentunya kita bersama-sama ingin prestasi olahraga di Kalteng semakin baik dari sebelumnya,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II KONI Mayjen TNI (Purn) Soedarmo ketika dibincangi oleh sejumlah media usai kegiatan pembukaan Musorprovlub KONI Kalteng mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memilih ketua umum dan pengurus KONI Kalteng yang baru.

“Kita harapkan nanti di dalam pelaksanaannya dapat berjalan lancar, aman dan tertib. Sehingga dapat memilih atau terpilih calon ketua umum yang betul-betul bisa diharapkan oleh seluruh anggota KONI Provinsi,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Musorprovlub yang dilaksanakan bertujuan untuk menentukan pemimpin KONI Kalteng emat tahun ke depan. Ketua terpilih akan langsung bekerja, guna mempersiapkan kontingen Kalteng pada PON XXI 2024.

Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda