Pemko Mengapresiasi Peran Shining Kids School dalam Membangun Karakter Bangsa Melalui Pendidikan - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

08 August 2023

Pemko Mengapresiasi Peran Shining Kids School dalam Membangun Karakter Bangsa Melalui Pendidikan

PALANGKA RAYA - Mewakili Walikota Palangka Raya Pelaksana Harian (Plh) Sekda Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan menghadiri acara Peresmian Gedung Sekolah Baru Shining Kids School Palangka Raya. 

Mengusung tema mengembangkan karakter profil pelajar Pancasila yang menghasilkan masyarakat cerdas (smart society) sesuai visi Kota Palangka Raya. Acara ini dilaksanakan di Gedung Baru TK Shining Kids School Palangka Raya Jl. Wortel I Ujung, Kota Palangka Raya, Selasa 8 Agustus 2023.

Dalam sambutannya Walikota Palangka Raya Fairid Naparin yang dibacakan oleh Plh Sekda Kota Sahdin Hasan, mengatakan bahwa Pemerintah Kota Palangka Raya sangat mengapresiasi dengan dibangunnya gedung sekolah baru Shining Kids School. 

“Pemerintah Kota Palangka Raya mendukung penuh terselenggaranya pelayanan pendidikan bagi anak usia dini yang dilakukan secara profesional,” katanya.

Fairid juga mengatakan bahwa dalam konteksnya, pendidikan menempati posisi yang penting dan strategis dalam pembangunan karakter bangsa. 

“Peresmian gedung baru ini memiliki makna ganda sekaligus yakni melahirkan generasi penerus yang memiliki integritas keilmuan dan keagamaan yang tinggi, dan juga menyiapkan kader-kader yang berkiprah di tengah-tengah masyarakat kita,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa satu hal yang penting dan perlu di perhatikan bersama adalah agar anak mendapatkan layanan pendidikan pada usia dini, karena masa keemasan ada pada usia 0-6 tahun. 

“Semoga keberadaan gedung ini bisa semakin banyak membawa manfaat dan semoga bisa menjadi penunjang untuk terus mencetak anak-anak usia dini yang cerdas dengan sumber daya yang dimiliki oleh Yayasan pilar bumi tambun bungai Palangka Raya,” imbuhnya. 

Sementara itu, Kepala Sekolah TK Shining Kids School Palangka Raya Magdalena Yuniarini mengatakan keberadaan sekolah ini selain memberikan pendidikan formal juga untuk membentuk anak-anak yang takut akan Tuhan. 

“Pendidikan adalah pondasi utama membangun masa depan yang gemilang, kami sebagai sekolah berkomitmen mengembangkan potensi setiap siswa sesuai dengan visi sekolah kami yakni mempersiapkan generasi yang takut akan Tuhan dan menjadi terang yang bercahaya bagi bangsa,” ujarnya.

Dikatakan Magdalena bahwa anak-anak disekolah tersebut nantinya akan diberi pendidikan sesuai visi sekolah yakni membentuk anak-anak menjadi individu yang berpengetahuan, berakhlak mulia, berkarakter profil pelajar yang Pancasila, dan siap menghadapi tantangan dunia yang semakin kompleks, sesuai dengan salah satu visi Walikota Palangka Raya yakni mewujudkan masyarakat Kota Palangka Raya yang cerdas.

“Sekedar informasi bahwa gedung ini bukan hanya sekedar fisik akan tetapi sebuah simbol dedikasi kami terhadap pendidikan yang berkualitas,” imbuhnya. 

Magdalena juga menyampaikan bahwa dengan kerja sama dan kolaborasi antara semua pihak, pihaknya berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman bagi generasi muda Kota Palangka Raya, Khusus nya anak-anak usia dini. 

“Kami ucapkan Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pembangunan sekolah ini terkhusus untuk Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya,” pungkasnya.

Pewarta : Andy Ariyanto | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda