Plt Kepala Dinas Pendidikan Kalteng Ungkap Informasi Terkait Penerimaan PPPK - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

30 August 2023

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kalteng Ungkap Informasi Terkait Penerimaan PPPK

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kalteng, Eka Aprilianty. (Dokumentasi Liputan SBM)
PALANGKA RAYA - Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Eka Aprilianty mengatakan bahwa sebentar lagi akan ada informasi terkait penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Sejak bulan Juli ini, pihaknya telah diminta untuk menyediakan data valid mengenai jumlah guru di sekolah-sekolah.

“Data tersebut nantinya akan digunakan untuk melihat kekurangan formasi dalam berbagai mata pelajaran. Misalnya, apakah terdapat kekurangan guru matematika atau bahasa Indonesia. Data-data ini dikumpulkan oleh pihak pusat melalui aplikasi dapodik. Hingga saat ini, diperoleh informasi bahwa terdapat 1.379 formasi guru yang tersedia di Kalimantan Tengah,” katanya saat diwawancarai, Rabu (30/8/2023).

Selain itu, Eka juga berharap agar lulusan S-1 dengan latar belakang pendidikan dapat mengisi formasi-formasi tersebut, khususnya mereka yang berasal dari Kalimantan Tengah. Hal ini dilakukan agar tidak banyak peserta dari provinsi lain yang mendominasi.

Eka menyebut, terdapat sekitar 2.000 lebih guru non-tetap di Provinsi Kalimantan Tengah yang belum mendapatkan status PPPK. Saat ini mereka masih mendapatkan gaji dari provinsi atau insentif dari pihak sekolah.

Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda