Semarakkan HUT RI ke-78, Perkimtan Kalteng Gelar Lomba Unik dan Menyenangkan - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

16 August 2023

Semarakkan HUT RI ke-78, Perkimtan Kalteng Gelar Lomba Unik dan Menyenangkan

Foto: Peserta lomba makan kerupuk.
PALANGKA RAYA - Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-78, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan sejumlah lomba, Rabu (16/8/2023).

“Jadi lomba yang dilaksanakan hari ini adalah dalam rangka untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-78,” kata Kepala Disperkimtan Kalteng, Erlin Hardi saat dibincangi oleh sejumlah media di Halaman Kantor Disperkimtan Kalteng.

Pada kesempatan tersebut Erlin juga menyampaikan bahwa HUT ke-78 RI ini menjadi momentum pihaknya untuk meningkatkan pembangunan agar masyarakat di Kalteng bisa lebih makmur dan sejahtera kedepannya.

“Melalui lomba yang dilaksanakan ini didalamnya kita diajarkan arti dari bertanggungjawab, kebersamaan serta meningkatkan rasa persatuan,” tuturnya.

Adapun lomba yang dilaksanakan pihaknya tersebut antara lain adalah lomba makan kerupuk, lomba membawa kelereng dengan sendok dan lomba memasukkan paku ke dalam botol.

“Lomba yang kita laksanakan ini selain untuk memeriahkan HUT RI juga untuk hiburan bagi semua pejabat dan staf di Perkimtan Kalteng,” kata Erlin.

Selain itu, Erlin menyebut nilai umum lainnya yang terkandung dalam lomba-lomba 17-an itu adalah memupuk kebersamaan dan budaya kerja sama yang menjadi fondasi utama bangsa kita.

Pewarta : Antonius Sepriyono 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda