Tokoh Dayak Kalimantan Tengah Kecam Tudingan Hinaan Rocky Gerung kepada Presiden Jokowi - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

02 August 2023

Tokoh Dayak Kalimantan Tengah Kecam Tudingan Hinaan Rocky Gerung kepada Presiden Jokowi

E.P. Romong. (Ist)
PALANGKA RAYA - Rocky Gerung dituding telah menghina Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat berbicara di depan massa buruh beberapa waktu lalu.

Potongan rekaman video kata-kata Rocky yang dianggap menghina Jokowi beredar luas di media-media sosial, yang memantik respon dan kecaman dari berbagai pihak.

Diantaranya yang tidak terima dengan hal itu ialah Tokoh Dayak Kalimantan Tengah (Kalteng) E.P. Romong, Sekjen Dayak Ot Danum, mengecam keras terhadap apa yang dikatakan Rocky Gerung, karena sudah menghina Presiden sebagai lambang Negara. Dia tidak menerima Presiden RI Jokowi dikatai dengan umpatan yang menghinakan.

Untuk masyarakat Indonesia kata Romong, Rocky Gerung ini sebenarnya adalah orang yang tidak berpengetahuan luas, tetapi beliau berpura- pura seperti seseorang tahu segalanya.

Dirinya menyebut, Rocky Gerung itu sebenarnya tidak paham dan tidak memahami bagaimana management pembangunan sebuah bangsa/negara, apalagi seperti negara indonesia ini dimana didalamnya ada unsur Demokrasi, Religiusme, hukum, politik, ekonomi, sosial, hankam, dan lain-lain, dengan pola dan kultur yang relatif di sana-sini ada perbedaan.

“Tapi kalau saya perhatikan saudara Rocky Gerung selama ini sebenarnya beliau itu hanya memahami satu dua sisi saja, bagaimana kehidupan berbangsa dan bernegara. tapi sayangnya dia (Rocky Gerung) ini selalu memaksakan diri untuk tampil sebagai seseorang cerdik pandai yang maha tau dalam segala hal,” katanya.

Lanjutnya, karena beliau suka memaksakan diri dan berusaha untuk tampil sebagai figur yang menguasai semua hal, padahal disisi lain ilmu yang beliau miliki tidak seberapa. “Maka jadinya Roky Gerung itu suka ngomong sembrono dengan gaya menyerang memanfaat istilah kebebasan mengemukakan pendapat dan dalam koridor ilmu pengetahuan,” jelasnya.

“Padahal kalau menurut saya justru rugi energi warga bangsa ini kalau serius ngurus orang yang sebenarnya tidak memiliki kualitas apa-apa seperti Rocky Gerung ini,” pungkasnya. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda