Amin Baharudin Ashari Nahkodai PBJT Kota Palangka Raya Selama Lima Tahun Kedepan - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

19 September 2023

Amin Baharudin Ashari Nahkodai PBJT Kota Palangka Raya Selama Lima Tahun Kedepan



Palangka Raya - Salah satu paguyuban yang ada di Kota Cantik yakni Paguyuban Brawijaya menggelar pelantikan pengurus Paguyuban Brawijaya Jawa Timur (PBJT) di Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah. Selasa (19/09/2023) malam. 

Pelantikan pengurus Paguyuban Jawa Timur periode 2023-2028 di Kota Palangka Raya ini dilaksanakan di Aula Rumah Jabatan Walikota jalan Diponegoro Kota Palangka Raya. 

Walikota Palangka Raya Fairid Naparin dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Dewan Pengurus Paguyuban Brawijaya Jawa Timur Kota Palangka Raya yang baru saja dikukuhkan semoga mampu membina seluruh anggota baik secara intelektual maupun spiritual. 

Walikota juga berharap kepada pengurus yang baru semoga dapat memberikan kontribusi yang baik bagi kemajuan Kalimantan Tengah khusus nya Kota Palangka Raya. 

"Saya berharap semoga dapat bersinergi dengan pemerintah Kota Palangka Raya sehingga dapat terjalin baik. Sehingga mampu menjadi pendorong pembangunan di Kota Palangka Raya, " Tutur Walikota. 

Amin Baharudin Ashari Ketua PBJT Kota Palangka Raya mengucapkan Terima kasih kepada semua pihak yang telah mensupport kepada PBJT Kota Palangka Raya sehingga acara ini dapat terlaksana. 

"Terima kasih kepada panitia yang telah meluangkan waktu dan tenaga dan pikiran untuk kesuksesan acara ini" Ucapnya. 

Ari juga menjelaskan bahwa pemilihan PBJT Kota Palangka Raya dilakukan oleh tim prematur yang telah berlangsung sejak tanggal 10 Agustus 2023.

"Sebagai anak yang baru dilahirkan kami selalu minta diberikan arahan, bimbingan juga nasehat dalam menjalankan Paguyuban ini agar sesuai dengan yang kita harapkan," Jelasnya. 

Lebih lanjut dia juga menyampaikan supaya Paguyuban ini bermanfaat bagi anggota dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Palangka Raya. 

"Tetunya Paguyuban bisa menjadi tameng dalam menjaga kerukunan dalam bermasyarakat,"tuturnya.

Ari juga memaparkan di era serba digital ini Paguyuban adalah organisasi kemasyarakatan yang berorientasi pada kerukunan dan kebersamaan. 

"Paguyuban adalah budaya asli bangsa Indonesia dan di zaman semakin maju ini peran Paguyuban sangat bermanfaat bagi benteng persatuan persatuan. Misi PBJT adalah menjamin kekeluargaan kebersamaan, kekompakan serta memelihara kerukunan warga sehingga tercipta masyarakat yang adil, damai, dan sejahtera bagi warga Paguyuban Brawijaya." Imbuhnya.

"Kami siap bekerja sama berperan aktif menjaga kerukunan dan persatuan di kota Palangka Raya dengan tetap menjunjung falsafah Huma Betang, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, dan ikut berperan aktif dalam pembangunan di Kalimantan Tengah khusus nya Kota Palangka Raya. " Tutup Ari.

Pewarta : Andy Ariyanto 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda