Dishut Kalteng Gelar Sertijab Pejabat Administrator Tahun 2023 - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

01 September 2023

Dishut Kalteng Gelar Sertijab Pejabat Administrator Tahun 2023

Foto: Kepala Dinas Kehutanan Kalteng, HM. Agustan Saining saat menyampaikan sambutannya.
PALANGKA RAYA - Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Administrator Tahun 2023. Acara berlangsung di Aula Dishut, Palangka Raya, Jumat (1/9/2023).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng, HM. Agustan Saining, tidak bisa menyembunyikan rasa syukur dan kebanggaannya. Sebab para rimbawan di Kalteng telah diberikan amanah untuk mengisi posisi atau jabatan di berbagai instansi.

“Alhamdulillah, para rimbawan di Provinsi Kalteng khususnya, telah diberikan amanah untuk berada diberbagai instansi dan itu sangat luar biasa,” kata Agustan.

Agustan juga menegaskan bahwa pergantian jabatan adalah hal yang biasa terjadi dan merupakan bagian dari kebijakan pimpinan. Para abdi negara harus selalu siap jika mengalami pergeseran.

Melalui momentum serah terima jabatan ini, Agustan berharap semua pihak dapat saling bergandengan tangan dan bekerja sama dalam setiap program yang berkaitan dengan sektor kehutanan.

Agustan menyebut, ada beberapa program menarik yang akan dilaksanakan, seperti program persemaian di lingkar luar Palangka Raya dan program ketahanan pangan untuk mengatasi inflasi. Menurutnya, itu merupakan tantangan besar, namun dirinya meyakini pihaknya pasti bisa melaksanakannya dengan kebersamaan.

Serah terima jabatan ini melibatkan Kepala Bidang Perlindungan Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng. Joni Harta yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalteng, telah resmi dilantik. Sedangkan posisi Kepala Bidang Perlindungan Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng yang baru dijabat oleh Fritno.

“Semoga pergantian jabatan ini membawa kebaikan dan kesuksesan dalam menjalankan program-program kehutanan di Kalteng,” demikian Agustan.

Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda