DPW PUAN Kalteng Adakan Bazar UMKM - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

15 September 2023

DPW PUAN Kalteng Adakan Bazar UMKM

Ketua DPW PAN Kalteng, H. Achmad Diran saat meresmikan Bazar UMKM PUAN Kalteng.

PALANGKA RAYA - Dalam rangka menyemarakkan HUT Partai Amanat Nasional (PAN) yang ke-25, DPW PUAN Kalteng mengadakan bazar UMKM di halaman kantor DPW PAN setempat.

Bazar UMKM PUAN tersebut dibuka oleh Ketua DPW PAN Kalteng, H. Achmad Diran, Jumat (15/9/2023).

“Saya mengapresiasi dengan adanya kegiatan Bazar UMKM ini, sebelumnya kegiatan seperti ini belum pernah dilakukan,” kata Achmad Diran saat dibincangi oleh sejumlah media.

Sementara itu, Ketua DPW PUAN Kalteng Helena Helga yang juga merupakan anggota DPW PAN, mengungkapkan bahwa tujuan dari bazar ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM lokal untuk mempromosikan produk-produk mereka.

“Jadi kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk memeriahkan HUT PAN yang ke-25, dan animo masyarakat juga sangat luar biasa. Selain itu, bazar ini juga dalam rangka kita untuk mengenalkan PUAN kepada masyarakat,” ungkapnya.

“Ada 700 paket sembako yang dibagikan hari ini 250, kemudian dilanjutkan besok akan dibagikan sisanya. Isinya adalah 1 liter minyak goreng, 5 kg beras dan 1 kg gula pasir seharga 100 ribu dan telah disubsidi 25 ribu, jadi masyarakat yang mendapatkan kupon hanya membayar 75 ribu saja,” sambungnya.

Selain itu, melalui bazar tersebut pihaknya ingin memberikan dukungan nyata kepada UMKM di Kalteng dan sekaligus mempererat hubungan antara partai dengan masyarakat.

Bazar UMKM ini diikuti oleh pelaku UMKM yang berasal dari berbagai sektor, seperti makanan dan minuman, kerajinan tangan, pakaian, dan lain-lain. Produk-produk yang ditawarkan pun memiliki kualitas yang baik dan unik.

Selain menjadi ajang promosi katanya, bazar ini juga memberikan kesempatan bagi masyarakat Palangka Raya untuk berbelanja dengan harga terjangkau. Para pengunjung dapat menikmati berbagai produk lokal yang berkualitas tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Berdasarkan pantauan media ini dilokasi, Bazar UMKM dalam rangka HUT PAN ke-25 ini mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Banyak pengunjung yang menunjukkan minat dan mendukung inisiatif PUAN Kalteng dalam memajukan UMKM lokal.


Ia berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, UMKM lokal dapat semakin berkembang dan mendapatkan apresiasi yang lebih besar dari masyarakat.

PUAN Kalteng juga berkomitmen untuk terus mendukung UMKM dan memberikan wadah yang lebih luas bagi mereka untuk memperluas jangkauan pasar.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengenalkan PUAN pada masyarakat,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris DPW PAN Kalteng, Arief M Norkim beserta seluruh jajaran PUAN Kalteng lainnya.

Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda