Eko Supriyanto Bacaleg PSI Dapil 1 Palangka Raya, Jangan Lupakan Identitas Sebagai Orang Dayak - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

19 September 2023

Eko Supriyanto Bacaleg PSI Dapil 1 Palangka Raya, Jangan Lupakan Identitas Sebagai Orang Dayak

Palangka Raya - Mengusung Tema Membangun Solidaritas Pemuda Dayak Kota Palangka Raya, Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar lomba karungut.

Lomba yang diikuti oleh 25 peserta yang terdiri dari 11 peserta pria dan 14 peserta wanita. Ini dilaksanakan selama dua Hari yakni 18-19 September 2023,dan bertempat di Intage Barito Shinta Cafe & Lounge jalan Sangga Buana II No.45 Palangka Raya. 

Turut hadir dalam acara tersebut Eko Supriyanto yang juga merupakan Caleg PSI di Dapil 1 yang meliputi wilayah Kelurahan Bukit Tunggal, Petuk Katimpun, Kecamatan Bukit Batu dan Kecamatan Rakumpit, dihadapan awak media dia mengatakan bahwa mengapresiasi kepada semua peserta lomba Karungut tersebut. 

 “ Sekarang ini di tengah gempuran kemajuan teknologinya, banyak anak muda yang tergerus kemampuan untuk mencintai adat dan budayanya yang sudah teralih kepada gadget. PSI Kalteng menginisiasi anak muda untuk kembali memiliki dan mencintai adat budaya, salah satunya adalah dengan melaksanakan kegiatan lomba karungut ini,”ucapnya.

Eko juga menyampaikan saat, melihat jumlah peserta yang turut berlomba pada hari ini, dirinya sangat merasa excited dan tidak menyangka akan animo dan ketertarikan anak muda kota Palangka Raya dalam lomba karungut ini. 

" Harapannya agar kedepan kegiatan seperti ini dapat kembali dilaksanakan, supaya kecintaan terhadap budaya dan kearifan lokal dapat terus terjaga dan merasa memiliki kecintaan terhadap Dayak." Jelasnya.

Lebih lanjut Eko menyampaikan kepada anak-anak generasi muda PSI agar terus mencintai budaya dan kearifan lokal yang mulai digalakkan sejak dini untuk menumbuhkan rasa cinta budaya daerah dengan terus mengembangkan potensi diri dan memanfaatkan teknologi yang ada untuk memperkenalkan budaya Kalteng hingga ke ranah internasional. 

“ Jangan pernah kita lupa akan identitas kita sebagai orang Dayak," Pungkasnya.

Pewarta : Andy Ariyanto 


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda