Fairid Harapkan Dengan Peningkatan SDM, Lurah Diharap Lebih Profesional, Efisien dan Efektif - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

13 September 2023

Fairid Harapkan Dengan Peningkatan SDM, Lurah Diharap Lebih Profesional, Efisien dan Efektif



Palangka Raya - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palangka Raya melaksanakan kegiatan bimbingan teknis peningkatan kompetensi aparatur Kelurahan di Lingkungan pemerintah Kota Palangka Raya tahun 2023.


Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin ini dilaksanakan di Ballroom Hotel Luwansa, jalan G.Obos Palangka Raya.Rabu (13/9/2023) pukul 09.00 WIB. Dengan dihadiri oleh seluruh Lurah se-Kota Palangka Raya.


Dalam sambutannya, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menyampaikan kegiatan peningkatan kompetensi bagi Lurah se Kota Palangka Raya ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi serta kompetensi bagi aparatur kelurahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Kompetensi sangat dibutuhkan guna meningkatkan kualitas SDM dan pelayanan para aparatur Kelurahan kepada masyarakat agar lebih profesional, efisien dan efektif. 


“ Terlebih dalam menciptakan pemerintahan yang baik tentunya akan dibutuhkan sumber daya manusia yang baik pula. Guna memenuhi standar tersebut, saya menginginkan seluruh ASN di pemerintahan kota Palangka Raya memiliki kompetensi yang baik dari tingkat atas hingga tingkat bawah, dalam hal ini adalah pihak Kelurahan," tutur Fairid.


Pada kesempatan yang sama, Lurah Kereng Bangkirai Fitriyaturrahman, yang hadir pada kegiatan tersebut mengatakan kepada awak media, dalam kegiatan hari ini salah satu materinya adalah terkait penanganan permasalahan melalui mediasi. Hal ini sangatlah penting, mengingat kami pihak Kelurahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Secara otomatis banyak permasalahan, perbedaan pendapat ataupun sengketa yang diadukan kepada pihak Kelurahan. 


“ Kami pihak Kelurahan yang menjadi mediator dan menfasilitasi mediasi agar permasalahan dan konflik masyarakat dapat terselesaikan. Inilah yang menjadi tantangan, dimana kemampuan personal dan memahami permasalahan yang menjadi fokus utama dalam menyelesaikan suatu konflik di masyarakat. Dengan adanya kegiatan bimtek ini kami berharap agar seluruh Kelurahan mampu memenuhi harapan Wali Kota Palangka Raya, yakni Kelurahan harus menjadi tolak ukur keberhasilan pemerintah Kota Palangka Raya dari semua sisi pelayanan masyarakat," pungkas Fitriyaturrahman.


Pewarta : Margaretha Febrianty 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda