Fairid Serahkan 29 Kendaraan Bermotor Dan 5 Perahu Bermotor Alkon Pada Tenaga Para Pendidik - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

19 September 2023

Fairid Serahkan 29 Kendaraan Bermotor Dan 5 Perahu Bermotor Alkon Pada Tenaga Para Pendidik



Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya menggelar acara penyerahan secara simbolis Bantuan Kendaraan Operasional Sepeda Motor dan Perahu bermotor Alkon bagi kepala pengawas dan kepala sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya. Selasa, 19/09/2023.

3 Unit kendaraan bermotor ini diserahkan secara langsung oleh Walikota Palangka Raya Fairid Naparin dan acara ini bertempat di Aula Rumah Jabatan Walikota, jalan Diponegoro Kota Palangka Raya. 

Walikota Fairid Naparin dalam sambutannya mengatakan bahwa kota Palangka Raya adalah kota yang terluas di Indonesia, dan hal ini menyebabkan beberapa kelurahan jauh dari pusat Kota bahkan ada beberapa kelurahan yang terdapat di daerah aliran sungai. 

"Kita tahu dengan banyaknya sekolah yang terletak sangat jauh dari pusat kota dan ada beberapa di daerah aliran sungai maka dalam rangka untuk meningkatkan aksesibilitas dan kualitas pendidikan di Kota Palangka Raya khususnya di tempat yang sulit transportasi untuk semakin handal dan berkelanjutan maka pemerintah Kota Palangka Raya memberikan bantuan kendaraan operasional sepeda motor dan perahu bermotor Alkon bagi pengawas dan kepala sekolah yang bertugas di pinggiran kota dan jalur sungai", tuturnya. 

Fairid juga mengatakan bantuan ini merupakan bentuk dari Komitmen pemerintah kota dalam mewujudkan visi misi pemerintah kota Palangka Raya menuju masyarakat kota Palangka Raya yang cerdas. 

Lebih lanjut Fairid juga menjelaskan bahwa pemerintah Kota Palangka Raya sangat menyadari bahwa peran pengawas dan kepala sekolah sangat penting dan strategis sebagai motor penggerak untuk memajukan dunia pendidikan. 

"Mereka memikul tanggung jawab yang besar dalam mencetak sumber daya manusia yang cerdas dan berkualitas melalui satuan pendidikan." Tuturnya lagi. 

Fairid juga berpesan bahwa kendaraan ini adalah aset pemerintah Kota Palangka Raya, jadi harus dirawat dan dipelihara. 

"Saya berharap bantuan sepeda motor dan perahu bermotor Alkon benar-benar digunakan untuk menunjang kelancaran bapak/ibu semua dalam menjalankan tugasnya." Imbuh Fairid. 

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Jayani mengatakan bahwa bantuan ini adalah wujud nyata pemerintah Kota Palangka Raya terhadap dunia Pendidikan di ruang lingkup pemerintah Kota Palangka Raya. 

"Bantuan ini terdiri dari 29 kendaraan bermotor dan 5 perahu bermotor alkon." Ucapnya. 

Jayani juga berharap dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan kinerja para guru dan juga pengawas

"Rawat dan pelihara aset pemerintah ini dan dengan bantuan ini dapat meningkatkan semangat dalam bekerja" Pungkasnya.

Pewarta : Andy Ariyanto 


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda