Hera Nugrahayu Harapkan Selama Dirinya Menjabat Tidak Banyak Kegiatan Seremonial Di Lingkungan Pemko Palangka Raya - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

26 September 2023

Hera Nugrahayu Harapkan Selama Dirinya Menjabat Tidak Banyak Kegiatan Seremonial Di Lingkungan Pemko Palangka Raya



Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya menggelar Apel Besar Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya. Apel besar ini dipimpin langsung PJ Walikota Palangka Raya Hera Nugrahayu dan diikuti oleh seluruh SKPD di Lingkungan pemerintah Kota Palangka Raya. Giat ini dilaksanakan di Halaman Kantor Walikota Palangka Raya jalan Tjilik Riwut Km. 5,5. Rabu (26/09/2023) 

PJ Walikota Palangka Raya Hera Nugrahayu dalam arahannya di depan seluruh ASN Lingkungan Kota Palangka Raya mengatakan bahwa sejak ditunjuk oleh Pemerintah Pusat dan dilantik oleh Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran pada tanggal 25 September 2023, tugas PJ Walikota ini sebagai amanah dan penugasan yang luar biasa bagi diri-nya. 

"Tugas ini sebagai amanah yang luar biasa karena saya harus mengisi kekosongan jabatan kepala daerah sebelum pemilihan kepala daerah tahun 2024 nanti, " Ucapnya. 

Hera juga mengatakan bahwa penugasan ini merupakan suatu tantangan, karena hal ini bukan suatu yang mudah dan juga bukan sesuatu yang sulit karena selama ini dia selalu berurusan dengan birokrat yang sudah ada rambu-rambunya. 

"Kita hanya melaksanakan apa yang sudah digariskan dan apa yang sudah diarahkan di dalam regulasi-regulasi yang ada dan ditambah dengan beberapa arahan dari menteri, " Katanya. 

Lebih lanjut Hera menjelaskan bahwa ASN di lingkungan pemerintah Kota Palangka Raya mempunyai visi, misi dan persepsi yang sama dalam pelaksanaan tugas di masa transisi

Hera juga mengungkapkan bahwa dirinya bukan pejabat yang dipilih tapi adalah pejabat yang ditunjuk jadi ada beberapa poin yang harus dipahami oleh semua selama dirinya menjadi PJ Walikota Palangka Raya. 

"Jadi perlu dipahami apa yang saya lakukan selama menjadi PJ Walikota itu adalah sama dengan Walikota definitif namun ada beberapa hal dan larangan yang tidak boleh saya lakukan, " Tuturnya. 

Selain itu Hera meminta kepada semua ASN di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya untuk memahami pola kerja nya selama ini yakni tidak ingin terlalu banyak kegiatan seremonial tapi lebih ke arah kegiatan yang Substansial. 

"Kegiatan seremonial memang penting tetapi selama masa transisi paling lama satu tahun saya harus cepat mengejar target karena setiap tiga bulan saya harus menghadap irjen kemendagri yakni menyampaikan, melaporkan, pertanggung jawaban, apa yang sudah dikerjakan." Imbuh Hera. 

Terakhir dalam sambutannya Hera meminta kepada semua ASN di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya untuk tetap disiplin dan menjaga kode etik ASN.

Pewarta : Andy Ariyanto 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda