Kantor Wilayah ATR/BPN Kalteng Peringati Hantaru ke-63 - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

25 September 2023

Kantor Wilayah ATR/BPN Kalteng Peringati Hantaru ke-63

Foto: Upacara Hantaru ke-63 di Kantor Wilayah ATR/BPN Kalteng.
PALANGKA RAYA - Kantor Wilayah ATR/BPN Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar upacara peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (Hantaru) ke-63 pada Senin (25/9/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait dan dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN Kalteng, Elijas B. Tjahajadi.

“Jadi upacara pada hari ini merupakan puncak dari beberapa kegiatan yang telah kita laksanakan,” kata Elijas saat diwawancarai sejumlah media.

Dikatakan Elijas, Hantaru dilaksanakan untuk memperingati Hari Lahirnya Undang-undang (UU) Pokok Agraria Nomor 5 Tahun 1960 dan Hari Tata Ruang Nasional, yang jatuh pada tanggal 24 September.

Elijas mengatakan dengan tema Hantaru 2023 "Kinerja dan Kolaborasi Untuk Indonesia Maju", diharapkan mampu meningkatkan semangat insan BPN di Kalteng.

Ia menjelaskan komitmen Kementerian ATR/BPN mewujudkan pengelolaan pertanahan dan tata ruang yang maju dan berkelanjutan.

Elijas menjelaskan, Kementerian ATR/BPN senantiasa menjaga komitmen dalam melaksanakan fungsinya di bidang pertanahan dan tata ruang, serta menjalankan amanat UU dan juga Presiden RI dalam mewujudkan #IndonesiaLengkap2025. 

“Pelayanan pertanahan dan tata ruang yang berkelanjutan menjadi salah satu misi kami dalam menjalankan amanah tersebut,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Elijas menyampaikan pentingnya peringatan Hantaru sebagai momen untuk mengingatkan kita semua akan pentingnya agraria dan tata ruang nasional.

Ia juga menekankan perlunya kerjasama antara berbagai pihak terkait dalam menjaga dan mengelola sumber daya alam serta tata ruang dengan baik.

Selain itu, Elijas juga mengapresiasi partisipasi semua pihak dalam peringatan Hantaru ke-63 ini.

Ia berharap melalui kegiatan ini, kesadaran akan pentingnya agraria dan tata ruang nasional semakin meningkat, serta tercipta sinergi yang baik dalam pengelolaan sumber daya alam dan tata ruang di Kalimantan Tengah.

Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda