Pemprov Kalteng Peringati Harhubnas 2023 dan Mendorong Kemajuan Sektor Transportasi - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

18 September 2023

Pemprov Kalteng Peringati Harhubnas 2023 dan Mendorong Kemajuan Sektor Transportasi

Upacara peringatan Harhubnas Tahun 2023 di Halaman Terminal W.A Gara Jalan Mahir Mahar Palangka Raya. (Ist)

PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2023 di Halaman Terminal W.A Gara Jalan Mahir Mahar Palangka Raya, Senin (18/9/2023).

Menteri Perhubungan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Herson B. Aden mengatakan bahwa Harhubnas tahun ini merupakan kesempatan yang tepat untuk terus maju dan meningkatkan kinerja sektor transportasi demi kepentingan masyarakat Indonesia.

Herson B. Aden menekankan pentingnya kerja sama dalam mendorong pemanfaatan infrastruktur transportasi yang sudah dibangun dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Transportasi yang handal, efisien, dan kompetitif memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat dan ekonomi suatu negara,” katanya.

Ia juga menekankan bahwa kontribusi besar dalam sektor transportasi adalah bagian dari nilai-nilai kebangsaan, seperti cinta tanah air, cinta bangsa, dan kerja sama sosial.

Herson juga mengajak Kepala Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) dan Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) se-Kalteng untuk bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), terutama di sektor pelayaran.

Syukuran Harhubnas Tahun 2023.
Hal ini dikarenakan sebagian besar sumber daya alam seperti pertambangan, kehutanan, dan perkebunan masih mengandalkan jalur transportasi sungai.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kalteng Yulindra Dedy, dalam wawancaranya dengan media menyampaikan bahwa peringatan Harhubnas Tahun 2023 ini menjadi momentum bagi seluruh sektor transportasi untuk terus maju.

“Sesuai dengan tema Harhubnas kali ini yaitu Melaju Untuk Transportasi Maju, diharapkan seluruh sektor transportasi di Kalimantan Tengah semakin maju, terutama dalam hal melayani masyarakat Kalteng,” katanya

Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda