PJ Hera Harapkan RSUD Palangka Raya Naik Kelas Agar Lebih Profesional - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

27 September 2023

PJ Hera Harapkan RSUD Palangka Raya Naik Kelas Agar Lebih Profesional



Palangka Raya - Rumah Sakit Umum Daerah menggelar silaturahmi dan ramah tamah dalam rangka perayaan ulang Tahun RSUD Kota Palangka Raya yang ke-4. 

Mengusung motto Melayani Dengan Sepenuh Hati acara ini dihadiri oleh PJ Walikota Palangka Raya Hera Nugrahayu dan giat ini bertempat di RSUD Kota Palangka Raya jalan Mahir Mahar Km. 18,5 kelurahan kalampangan kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya. Rabu(27/09/2023) 

Hera Nugrahayu Pj Walikota Palangka Raya saat diwawancarai awak media mengatakan sangat bangga dengan hadirnya rumah sakit umum daerah (RSUD) Kota Palangka Raya. Sampai sejauh ini memasuki tahun yang ke-4

"Saya bangga dengan hadirnya RSUD Palangka Raya ini yang sudah memasuki usia yang Ke-4 dalam pengabdiannya kepada masyarakat Kota Palangka Raya di bidang pelayanan kesehatan, " Ucapnya

Hera juga mengatakan akan banyak yang harus dibenahi dan pemerintah Kota akan mengikuti berbagai prosedur untuk pengembangan rumah sakit umum daerah Kota Palangka Raya kedepannya. 

Hera juga berharap RSUD Kota Palangka Raya bisa naik kelasnya dari D ke kelas C dan pihak Rumah Sakit akan lebih profesional dalam pengelolaan Rumah Sakit. 

"Akan banyak faktor dan prosedur yang akan kita penuhi untuk dapat menjadikan RSUD ini menjadi naik kelasnya antara lain Sapras, ketersedian tenaga medis, dan sebagainya, " Kata hera lagi

Lebih lanjut hera menjelaskan pemkot optimis dan akan mengawal terus dalam pengembangan RSUD Kota Palangka Raya ini. 

"Dimasa Walikota Fairid Naparin dulu pembangunan rumah sakit ini menjadi atensi beliau dan pak Fairid Naparin menitipkan kepada saya untuk hal-hal yang berkaitan dengan masyarakat dalam hal pelayanan harus terus ditingkatkan, " Jelasnya. 

Sementara itu dr Abram Sidi Winasis Direktur RSUD Palangka Raya di hadapan awak media mengatakan untuk peningkatan kelas RSUD Kota Palangka Raya masih dalam proses dan dalam waktu dekat dapat terealisasi. 

Dokter Abram juga menyampaikan bahwa memang masih ada kendala dalam pengembangan rumah sakit ini, tetapi dia optimis kendala-kendala tersebut dapat di ditangani apalagi Pemkot Palangka Raya akan membantu dalam penanganan dan pengembangan RSUD Kota Palangka Raya. 

"Kita dari nol untuk pembangunan dan pengbangan RSUD Kota Palangka Raya ini, jadi apapun kendala dan masalah yang dihadapi dengan dukungan pemerintah Kota dan semua pihak maka kita akan dapat melaluinya, " Pungkasnya.

Pewarta : Andy Ariyanto 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda