PRA-PON Catur Putra Zona Kalimantan + Bali Tahun 2023 Ditutup - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

04 September 2023

PRA-PON Catur Putra Zona Kalimantan + Bali Tahun 2023 Ditutup

PALANGKA RAYA - Event PRA-PON Catur Putra Zona Kalimantan + Bali Tahun 2023 resmi ditutup dalam sebuah acara yang digelar di Aula Jayang Tingang (AJT) Lantai 1 Kantor Gubernur Kalimantan Tengah pada Senin (4/9/2023).

Ketua Panitia PRA-PON Catur Putra Zona Kalimantan + Bali Tahun 2023, Agustan Saining melaporkan bahwa babak kualifikasi/Pra PON Catur ke XXI tahun 2023 terdiri dari Kategori Perorangan Putra dan Beregu Putra.

Enam provinsi yaitu Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, dan Bali ikut serta dalam kompetisi tersebut menggunakan sistem Swiss.

Berdasarkan hasil keputusan wasit, M. Kamalsyah asal Kalteng berhasil meraih peringkat pertama pada Kategori Perorangan Putra. Sedangkan pada Kategori Beregu Putra juga diraih oleh pecatur asal Kalteng yang berhak mengikuti PON XXI tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Agustan Saining menyampaikan bahwa peserta yang menduduki peringkat kedua dan ketiga akan mengikuti play-off untuk Kategori Perorangan Putra dan Beregu Putra di Bandung pada bulan November 2023.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Ketua Pengprov Percasi Kalteng, Saiful, Gubernur Kalimantan Tengah menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Pengurus Besar Percasi, Panitia Penyelenggara, serta provinsi-provinsi Kalimantan dan Bali yang turut berpartisipasi dalam Kejuaraan Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Catur Putra ini.

“Pemprov Kalteng telah berupaya maksimal agar penyelenggaraan Pra PON ini dapat berjalan dengan baik. Dukungan dari semua pihak sangat diharapkan agar atlet-atlet PON yang terpilih untuk mewakili zona Kalimantan dan Bali dapat bersaing lebih baik lagi dengan zona-zona lainnya di Indonesia,” katanya.

Dengan dipilihnya Provinsi Kalteng sebagai tuan rumah penyelenggaraannya, Pemprov merasa bangga. “Harapannya adalah kegiatan ini akan memberikan efek positif bagi prestasi olahraga Kalteng serta dapat mempromosikan Kalteng kepada masyarakat luas,” ungkapnya.

Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda