Sekda Resmikan Sekretariat Pengda IKA SKMA Kalteng - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

09 September 2023

Sekda Resmikan Sekretariat Pengda IKA SKMA Kalteng

Foto: Peresmian Sekretariat Pengda IKA SKMA oleh Sekda Kalteng H. Nuryakin.
PALANGKA RAYA - Sekretariat Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas (IKA SKMA) Kalimantan Tengah (Kalteng) yang terletak di Jalan Sawang Raya, Kelurahan Panarung, Kota Palangka Raya telah diresmikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng H. Nuryakin pada Sabtu (9/9/2023).

Dalam sambutannya, Sekda Nuryakin menyampaikan harapannya agar keberadaan organisasi tersebut dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk membangun kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kalimantan Tengah.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, saya mengucapkan selamat atas selesainya pembangunan Gedung Sekretariat ini. Saya berharap, ke depan keberadaan organisasi masyarakat, Asosiasi Profesi dan Paguyuban dapat bersinergi dengan pemerintah daerah, untuk bersama-sama membangun kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kalimantan Tengah,” kata Sekda Nuryakin.

Ia juga mengajak anggota IKA SKMA untuk menjaga kebersamaan dan terus berkarya sesuai dengan bidang tugas masing-masing.

“Selamat menempati Sekretariat yang baru, semoga gedung ini diberikan keberkahan sebagai tempat berhimpun, bertukar pikiran dan merumuskan program kerja organisasi yang lebih baik dimasa-masa mendatang,” ungkapnya.

Dalam acara peresmian tersebut, Sekda Nuryakin juga menitip pesan agar menjaga kerukunan dan persatuan dalam menyambut Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun depan.

Selain itu, kegiatan peresmian Sekretariat IKA SKMA juga dirangkai dengan peluncuran mobil Ambulance, perlombaan tenis antara regional IKA SKMA, dan Musyawarah Cabang IKA SKMA Kalteng Tahun 2023.

Dalam wawancaranya dengan sejumlah media, Ketua Pengurus Daerah (Pengda) IKA SKMA Kalteng, Agustan Saining, mengungkapkan bahwa peresmian Sekretariat IKA SKMA merupakan bagian dari rangkaian kegiatan tersebut.

Ia juga menyebut bahwa Sekretariat tersebut akan digunakan sebagai tempat berkumpul untuk melaksanakan tugas dan kegiatan lainnya.

“Anggota IKA SKMA sendiri mayoritas bekerja di pemerintahan, baik di tingkat pusat, provinsi, maupun daerah,” kata Agustan.

Agustan menyampaikan, dengan peresmian Sekretariat IKA SKMA dan berbagai kegiatan yang dilakukan, diharapkan organisasi ini dapat terus membesarkan diri dan aktif berperan serta dalam memajukan pembangunan daerah di Kalteng.

Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda