Sosok Walikota Di Mata ASN Dan Masyarakat Palangka Raya - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

21 September 2023

Sosok Walikota Di Mata ASN Dan Masyarakat Palangka Raya



Palangka Raya - Masa kepemimpinan Walikota Fairid Naparin berakhir di bulan September 2023 ini. Selama lima tahun menjabat menjadi Walikota Palangka Raya yakni dari tahun 2018-2023, seorang Fairid Naparin pasti mempunyai kesan yang mendalam dalam hati bawahan juga masyarakat di Kota Palangka Raya. 

Awak media Liputan SBM sempat mewawancarai salah satu Kepala Dinas di ruang lingkup pemerintah Kota Palangka Raya yakni Alman Pakpahan. Kamis (21/09/2023) 

Menurut Alman Fairid Naparin selama kepemimpinan nya menjadi Walikota Palangka Raya mempunyai style, dan karakteristik tersendiri. 

"Beliau sangat low profile mengayomi, dan selalu memberikan kita motivasi. Jujur selama lima tahun ini bersama beliau beliau yang selalu membakar semangat kita untuk melakukan inovasi,dan Hal ini yang selalu mencambuk saya agar selalu berinovasi." Ucapnya. 

Alman juga mengatakan bahwa Walikota Fairid Naparin menjadi panutan juga mentor baginya, karena setiap saat Fairid selalu memberikan motivasi. 

"Beliau ini seperti Tut Wuri Handayani yakni mendorong dari belakang dan memberikan contoh dari depan serta Selalu memberikan semangat agar kita dapat mengoptimalkan kinerja kita terutama dalam pelayanan publik atau kepada masyarakat." Kata Alman lagi

Lebih lanjut Alman menjelaskan bahwa Sudah terbukti hampir 100 penghargaan yang telah diterima beliau selama lima tahun kepemimpinannya menjadi Walikota Palangka Raya, dan itu sangatlah tidak mudah. 

"Satu yang diminta beliau adalah agar memprioritaskan pelayanan kepada masyarakat Kota Palangka Raya dan Harapan saya adalah kita tetap menantikan sosok seperti Fairid Naparin untuk memimpin kota Palangka Raya ini, " Tuturnya. 

Di lain tempat salah satu masyarakat yang dijumpai awak Liputan SBM yakni Yen Sutisna warga jalan Rajawali mengatakan selama kepemimpinan Walikota Fairid Naparin sangat terasa perkembangannya yakni kebersihan dan juga dalam pelayanan publik. 

"Kita bisa liat Palangka Raya mendapatkan penghargaan Adipura dan yang paling terasa saat kita berurusan di kelurahan dan kecamatan begitu cepat dan mudah, "imbuhnya. 

Selain itu Endra Setiawan warga jalan Tjilik Riwut mengatakan selama kepemimpinan Walikota Fairid Naparin sudah beberapa kali mendapatkan predikat opini WTP 

" Saya bangga selama Walikota Fairid Naparin Menjabat sudah beberapa kali mendapatkan predikat Opini WTP yakni tahun 2019,2020,2021 dan 2022." pungkas ayah 6 orang anak ini.

Pewarta : Andy Ariyanto 


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda