Wanita Islam Kalteng, Wanita Islam Kota Palangka Raya, dan Pengajian Al-Maratus Gelar Peringatan Maulid Nabi - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

28 September 2023

Wanita Islam Kalteng, Wanita Islam Kota Palangka Raya, dan Pengajian Al-Maratus Gelar Peringatan Maulid Nabi



Palangka Raya - Wanita Islam Provinsi Kalteng dan Kota Palangka Raya bersama dengan Pengajian Al- Mar'atus Sholihah menggelar peringatan Maulid Nabi SAW 1445 H /2023 M. 

Acara peringatan Maulid Nabi yang dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim dilaksanakan di gedung pertemuan umum Tambun Bungai jalan A.Yani, Palangka Raya. Rabu (27/9/2023) sore. 

Hadir dalam acara tersebut Ibu Ivo Sugianto Sabran, Hj. Anita Nuryakin, Pj. Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, Ketua Umum Wanita Islam Kalteng, Hj. Windarti, S.Ag , Ketua Persatuan Wanita Islam Kota Palangka Raya Sumariyani serta ibu-ibu pengajian se-Kota Palangka Raya.

Tuan Guru H Hasanuddin, yang menjadi penceramah berpesan agar kita selalu cinta dengan Nabi Besar SAW dan dapat selalu meneladani sifat dan teladan Nabi, dan semakin bertaqwa dan menerapkan ajaran Nabi dalam kehidupan sehari-hari.

Hj. Windarti, S.Ag. M.Pd ,Ketua Umum Persatuan Wilayah (PW) Wanita Islam Kalteng sekaligus Ketua pengajian Al-Maratus Shalihah mengatakan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan ini. “ Alhamdulillah, walaupun yang datang hanya perwakilan dari pengajian yang ada di Kota Palangka Raya, tetapi antusias ibu-ibu sangat tinggi. Terbukti gedung dipenuhi oleh Ibu-ibu dari berbagai pengajian,” tutur Windarti.

“ Hari ini disediakan tumpeng yang keseluruhannya berjumlah 52 tumpeng. Ini sebagai wujud suka cita dan rasa syukur kita kepada Allah SWT. melambangkan rasa syukur dan suka cita kita kepada Allah SWT. Anak yatim yang hadir pada hari ini berjumlah 250 anak. Mereka berasal dari lingkungan pengajian di wilayah Kota Palangka Raya yang mana setiap satu pengajian masing-masing mengirimkan 3 orang anak,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Sumariyani yang merupakan Ketua Wanita Islam Kota Palangka Raya menyampaikan harapannya agar kedepan wanita islam kota Palangka Raya yang telah terbentuk di Lima Kecamatan di Palangka Raya dapat semakin maju dan sukses. 

“ Wanita Islam sebagai tonggak utama dalam keluarga dan juga sebagai Ibu yang memiliki tugas berat dan mulia untuk mendidik anak-anak, dapat menjadi suri teladan dan contoh di keluarga,” pungkas Sumariyani.

Pewarta : Antonius Supriono 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda