BBPOM Palangka Raya Evaluasi dan Perbaiki Layanan melalui Forum Konsultasi Publik - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

16 October 2023

BBPOM Palangka Raya Evaluasi dan Perbaiki Layanan melalui Forum Konsultasi Publik

Foto bersama usai pembukaan secara simbolis kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) Persepsi Lintas Sektor Terhadap Layanan Publik dan Program Badan POM.

PALANGKA RAYA - Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) di Palangka Raya baru saja melaksanakan Forum Konsultasi Publik (FKP) Persepsi Lintas Sektor Terhadap Layanan Publik dan Program Badan POM, Senin (16/10/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk menampung aspirasi dan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik yang diselenggarakan oleh BBPOM.

Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (KSDM), Suhaemi, mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mendukung kegiatan ini.

“Kegiatan ini merupakan wujud komitmen Balai Besar POM Di Palangka Raya dalam meningkatkan kesehatan masyarakat dan daya saing bangsa melalui peningkatkan pelayanan publik, pembinaan dan pengawasan obat dan makanan,” katanya.

Pemprov Kalteng berkomitmen untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan daya saing bangsa melalui peningkatan pelayanan publik, pembinaan, dan pengawasan obat dan makanan.

Pemerintah Provinsi juga menghimbau masyarakat dan Pemangku Kepentingan terkait untuk bersinergi dan memberikan dukungan, masukan, dan saran guna optimalisasi kinerja BBPOM Di Palangka Raya.

Kepala BBPOM Di Palangka Raya, Safriansyah, menambahkan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka evaluasi dan perbaikan layanan BBPOM.

Pihaknya ingin mendapatkan masukan dan memperbaiki standar pelayanan yang lebih baik.

“Jadi, forum konsultasi publik ini menjadi kesempatan untuk mendapatkan masukan terkait penetapan standar publik Di BBPOM Palangka Raya,” ungkapnya.

Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, kesadaran masyarakat terhadap keamanan dan mutu obat dan makanan semakin meningkat.

Selain itu, diharapkan juga adanya peningkatan kepuasan pelaku usaha dan masyarakat terhadap kinerja pengawasan obat dan makanan.

Tentunya, komunikasi, informasi, dan edukasi terkait obat dan makanan juga akan lebih efektif di wilayah kerja BBPOM Palangka Raya.

Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda