Capt. Subagio Nahkodai CA-AMC Periode 2023-2026 - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

01 October 2023

Capt. Subagio Nahkodai CA-AMC Periode 2023-2026


Palangka Raya - Musyawarah Besar III Corps Alumni Akademi Maritim Cirebon akhirnya memutuskan Capt. Subagio Wagiman, SH.,M.Mar terpilih kembali menjadi Ketua umum CA-AMC periode 2023-2026 untuk yang ketiga kalinya. 

Capt. Subagio Wagiman, SH.,M.Mar Ketua CA-AMC terpilih, saat di wawancarai oleh awak media Liputan SBM usai acara Mubes III CA-AMC di Best Western Hotel Kota Palangka Raya mengatakan bahwa ada beberapa program utama yang menjadi rekomendasi untuk dilaksanakan. 

"Di program nanti Saya akan melakukan sinergi internal di dalam corps Alumni dengan pihak Yayasan dan untuk eksternal nya banyak yang harus kita sinergikan baik itu di Asosiasi-Asosiasi atau organisasi-organisasi yang berhubungan dengan kepelabuhanan, " Ucapnya. Sabtu (30/09/2023) 

Capt. Subagio juga mendorong seluruh Pengurus Daerah agar dapat berkembang dan maju serta selalu bersinergi dengan pemerintah Daerahnya masing-masing. 

"Potensi dalam dunia kemaritiman itu sangat luas karena masih banyak dibutuhkannya tenaga-tenaga yang memahami tentang dunia kemaritiman, "katanya lagi. 

Lebih lanjut dirinya mengapresiasi dengan lancarnya Mubes III CA-AMC tahun 2023 yang diselenggarakan di Kota Palangka Raya provinsi Kalimantan Tengah ini. 

" Mubes III CA-AMC tahun 2023 di Kota Palangka Raya ini adalah sejarah dimana pertama kali dilakukan di Luar Pulau Jawa, dan diri nya juga memberikan Apresiasi kepada pengurus Daerah CA-AMC Kalimantan Tengah-Kalimantan Selatan dari sisi penyambutan dan segala macamnya, serta berterima kasih kepada pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Tengah yang mau hadir dan membuka acara ini" Tuturnya. 

Dirinya juga berharap agar kekompakan di Alumni Akademi Maritim Cirebon lebih solid sehingga satu sama lain saling membantu terutama dalam lapangan pekerjaan. 

Sementara itu ketua pengurus Daerah CA-AMC Kalimantan Tengah-Kalimantan Selatan berharap agar Mubes III ini dapat mberikan semangat kebersamaan dan kekompakan kepada semua Alumni AMC. 

"Dengan terpilihnya ketua CA-AMC Pusat periode 2023-2026 dapat menjadikan corps Alumni ini menjadi lebih baik lagi. " Imbuhnya. 

Sedangkan Capt Herdino Alumni AMC tahun '96 asli putra Dayak yang saat ini memegang jabatan direksi di salah satu perusahaan pelayaran yang bertaraf internasional, saat diwawancarai awak media Liputan SBM berharap agar Pemda Provinsi Kalimantan Tengah bisa untuk memikirkan mendirikan 1 sekolah setingkat politeknik Pelayaran agar bisa mencetak generasi muda asli Dayak yang ahli di bidang pelayaran dan kemaritiman. Palangka Raya. Jumat (30/09/2023) 

Selain itu capt Herdino juga berbicara tentang potensi kepelabuhanan yang ada di beberapa Kabupaten terutama yang terlupakan selama ini, ya itu Merubah alur pelayaran bagi kapal-kapal yang mengangkut hasil pertambangan dan pabrik sawit yang ada di wilayah sepanjang sungai barito akan masuk dan keluar wajib melalui alur pelayaran muara kapuas. 

"Artinya alur pelayaran yang akan mengangkut hasil tambang maupun yang lain khususnya yang selama ini melewati sungai Barito yang dimana bermuara ke wilayah Kalsel,dialihkan ke Muara sei kapuas,dengan menyiapkan berbagai fasilitas alur tol di muara kapuas. " Pungkasnya.

Pewarta : Andy Ariyanto 


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda