DLH Kota Palangka Raya Terima 6400 Maker Dari PT. Jasa Raharja - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

06 October 2023

DLH Kota Palangka Raya Terima 6400 Maker Dari PT. Jasa Raharja



Palangka Raya - Perusahaan Terbatas (PT) Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah salah satu BUMN yang bergerak di bidang Asuransi Jiwa berikan bantuan 6400 masker kepada Pemerintah kota Palangka Raya melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya.

Masker-masker ini diserahkan secara langsung oleh kepala cabang Jasa Raharja Kalimantan Tengah Iman Raharja Yusuf mulia kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya Achmad Zaini dan bertempat di Kantor PT. Jasa Raharja Kalimantan Tengah jalan RTA Milono Kota Palangka Raya. Jumat (06/10/2023)

Dihadapan awak media Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya Jailani mengatakan bahwa hari ini Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya menerima 6400 lembar masker dari PT. Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah.

"Masker ini akan dibagikan secara langsung kepada masyarakat dan ini dilakukan karena kondisi udara di Kota Palangka Raya sedang tidak baik"ucapnya

Jailani juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Palangka Raya untuk tidak melakukan kegiatan diluar rumah apabila terpaksa harus menggunakan masker.

"Kami dari Dinas lingkungan hidup Kota Palangka Raya mengucapkan terima kasih atas bantuan masker ini, dan ini adalah bentuk kolaborasi dan kerjasama DLH kota Palangka Raya dengan PT. Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah, dalam rangka ikut serta menanggulangi bencana kabut asap yang melanda Kota Palangka Raya saat ini," Tuturnya.

Sementara itu Iman Raharja Yusuf mulia Kepala Cabang Jasa Raharja Kalimantan Tengah saat diwawancarai awak media mengatakan bahwa PT. Jasa Raharja menyambut baik apa yang telah menjadi program yang telah dilaksanakan oleh DLH Kota Palangka Raya, yakni tentang penanganan kabut asap akibat dari Karhutla.

"Bantuan 6400 masker ini adalah bentuk dari sinergisitas dan kerja sama yang selama ini telah terjalin antara PT. Jasa Raharja dan DLH Kota Palangka Raya,dan PT. Jasa Raharja juga punya PJSL yang dimana kita memberikan satu kemanfaatan bagi masyarakat" tuturnya.

Imam Raharja juga memberitahukan bahwa selain memberikan bantuan masker ini kepada DLH Kota Palangka Raya, PT. Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah juga telah memberikan bantuan kepada Dinas BPBD Kota Palangka Raya untuk penangan karhutla berupa mesin sedot dengan Selang.

"Mudah-mudahan dengan Bantuan ini dapat memberikan manfaat dan kebaikan untuk masyarakat kota Palangka Raya," pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya di awal tahun telah berupaya dalam mencegah karhutla ini dengan menyelenggarakan bimtek dan seminar serta mengedukasi masyarakat tentang bagaimana membuka lahan tanpa harus membakar.

Pewarta : Andy Ariyanto

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda