DLH Palangka Raya Bersama BNF Kalteng Ajak Anak-anak Lebih Mengenal Primata Owa - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

24 October 2023

DLH Palangka Raya Bersama BNF Kalteng Ajak Anak-anak Lebih Mengenal Primata Owa



Palangka Raya - Kepala Dinas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya Achmad Zaini menghadiri acara yang digelar oleh Borneo Nature Foundation (BNF) Kalimantan Tengah, yakni acara pembukaan Kegiatan "Petualangan Owa", yang bertempat di Aula Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah jalan Imam Bonjol Kota Palangka Raya. Selasa (24/10/2023)

Acara Hari Owa International ini mengusung tema "petualangan Owa" yakni untuk pelajari alam, cintai alam, dan tetap dekat dengan alam. Giat ini diikuti oleh anak- anak dari TK yang ada di Kota Palangka Raya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya Achmad Zaini mengatakan bahwa kegiatan ini bagus yakni memberi edukasi sejak dini kepada anak-anak di Kota Palangka Raya agar mengetahui tentang Flora dan Fauna yang dilindungi di Indonesia.

"Dengan acara ini anak-anak dapat mengenal tentang binatang Owa-owa, mudah-mudahan generasi muda kita yakni anak-anak ini mengenal, mengetahui dan ikut menyayangi dan menjaga binatang Owa-owa, sehingga habitat dan perkembangan binatang ini tetap terjaga," ucapnya

Achmad Zaini juga mengatakan kehadiran Dinas DLH Kota Palangka Raya di Acara yang digagas oleh Borneo Nature Foundation (BNF) Kalimantan Tengah ini karena ada MoU Pemerintah Kota Palangka Raya dengan BNF.

"Pemerintah Kota Palangka Raya ada MoU dengan BNF yakni untuk melindungi dan melestarikan dan menjaga Flora dan Fauna di Kota Palangka Raya," ungkapnya.

"Jadi sekali lagi Kerja sama pemerintah Kota dengan BNF ini adalah mengedukasi, sosialisasi dan memberi pemahaman serta pengenalan terhadap satwa-satwa yang ada di Kota Palangka Raya," pungkasnya.

Pewarta: Andy Ariyanto 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda