DPMPTSP Gelar Rapat Akhir untuk Maksimalkan Potensi dan Peluang Usaha di Kalteng - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

05 October 2023

DPMPTSP Gelar Rapat Akhir untuk Maksimalkan Potensi dan Peluang Usaha di Kalteng

Foto bersama usai kegiatan pembukaan Rapat Akhir untuk penyediaan peta potensi dan peluang usaha di Luwansa Hotel.
PALANGKA RAYA - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) baru saja menggelar rapat akhir untuk penyediaan peta potensi dan peluang usaha di Luwansa Hotel, Kamis (5/10/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi koordinasi dan komunikasi tim tenaga ahli CV. Karya Betang Mandiri dengan kabupaten lokus.

Rapat ini juga memberikan kesempatan bagi tim tenaga ahli konsultan untuk menyampaikan perkembangan pekerjaan yang sudah dilaksanakan dan melakukan konfirmasi serta klarifikasi data/informasi Kabupaten lokus dan peta potensi serta kajian peluang usaha Kalimantan Tengah 2023.

Dalam laporannya, Kepala DPMPTSP Kalteng, Sutoyo, mengungkapkan harapannya agar rapat ini dapat memberikan rumusan-rumusan yang ideal bagi usaha di Provinsi Kalimantan Tengah pada tahun 2023.

“Melalui rapat ini, diharapkan profil potensi daerah dan peluang usaha di Kalimantan Tengah, terutama Kabupaten lokus, dapat tergambarkan dengan baik sehingga dapat menarik minat calon investor untuk menanamkan modalnya dan berusaha di Kalimantan Tengah,” kata Sutoyo.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Yuas Elko, saat menyampaikan sambutan Sekda Kalteng mengingatkan pentingnya komitmen dan dukungan dari Kabupaten lokus dalam menyediakan data/informasi dan peta potensi serta peluang usaha.

Selain itu, Yuas juga mengajak peserta rapat untuk memanfaatkan waktu dan kesempatan pada Rapat Akhir ini dengan sebaik-baiknya, memberikan kontribusi data/informasi, dan memberikan saran/masukan konstruktif.

“Tujuannya agar output penyediaan data/informasi dan peta potensi serta peluang usaha Provinsi Kalimantan Tengah dapat berdayaguna dan berhasil guna dalam menarik minat calon investor,” katanya.

Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda