DPW-BKPRMI Kalteng Gelar Santri Bershalawat Meriahkan Maulid Nabi Muhammad - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

02 October 2023

DPW-BKPRMI Kalteng Gelar Santri Bershalawat Meriahkan Maulid Nabi Muhammad



Palangka Raya - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Provinsi Kalteng, menggelar Santri Bersholawat, dalam rangka memperingati Maulid Nabi SAW 1445 H /2023 M, yang dirangkai dengan Milad BKPRMI yang ke-46.

Bertempat di Masjid Raya Darussalam, jalan G.Obos Palangka Raya. minggu (1/10/2023) pagi. Kegiatan berlangsung meriah karena dihadiri oleh seluruh Santri/wati dari seluruh kota Palangka Raya serta hadir pula Ketua Umum DPW BKPRMI Provinsi Kalteng H. Rus’ansyah bersama seluruh pengurus BKPRMI Kalteng.

H. Rus’ansyah saat diwawancarai oleh awak media mengatakan kegiatan Santri Bersholawat yang dilaksanakan pada hari ini, merupakan rangkaian dalam rangka Milad BKPRMI dalam rangka untuk mensyiarkan Islam dan BKPRMI ke seluruh pelosok di wilayah Kalteng pada umumnya.

Santri Bersholawat merupakan rangkaian kegiatan ketiga yang dilaksanakan setelah sebelumnya dilaksanakan kegiatan anjangsana kepada kader BKPRMI sebelumnya, safari jumat, pelatihan bagi para Ustadz dan Ustadzah bersama LPPTKA Provinsi Kalteng dan dilanjutkan nantinya dengan kegiatan Wisuda Akbar Santri.

“ Pada Milad BKPRMI ke-46 ini, sesuai arahan DPP BKPRMI agar dimeriahkan dengan kegiatan bersama para santri. Santri Bersholawat dan Wisuda Akbar Santri ini merupakan salah satu dari kegiatan tersebut,” tutur Rus’ansyah. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah provinsi Kalteng dan segenap jajaran pengurus BKPRMI Kalteng atas dukungannya sehingga kegiatan ini dapat terlaksananya.

“ Harapannya kepada seluruh santri di Kalteng dan Kota Palangka Raya pada khususnya agar tetap berpegang teguh kepada Islam, selalu istiqomah dalam mempelajari dan membaca Al- Quran, sejak berada di tingkat TPA /TK Al-Quran hingga saat dewasa, itulah yang menjadi modal dasar kita agar dapat menjadi anak sholeh dan sholeha dan dapat berguna bagi nusa dan bangsa,” pungkas Rus’ansyah.

Pewarta : Margaretha Febrianty 


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda