Fifi Arfina Gencar Sosialisasikan e-KTP Digital Pada Masyarakat Palangka Raya - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

19 October 2023

Fifi Arfina Gencar Sosialisasikan e-KTP Digital Pada Masyarakat Palangka Raya

Dra Fifi Arfina, M.Si. Jajaran Saat Sosialisasi Di Bank Kalteng 


Palangka Raya - e-KTP digital adalah salah satu program dari kementerian dalam Negeri (Kemendagri), dan saat ini sudah dilakukan uji coba di seluruh Indonesia termasuk di Provinsi Kalimantan Tengah khususnya kota Palangka Raya. Kamis, 19/10/2023.

Walikota Palangka Raya juga telah mengeluarkan surat edaran pada tanggal 31 Januari 2023, nomor 470/71.1/DKPS/I/2023 tentang pemberlakuan Identitas Kependudukan digital.

Plt. Kepala Dinas Dukcapil Kota Palangka Raya Dra. Fifi Arfina, M.Si mengatakan sosialisasi tentang KTP Digital ini terus menerus dan secara berkala dilakukan oleh Disdukcapil Kota Palangka Raya.

" kita sudah membentuk tim untuk sosialisasi tentang KTP digital ini beberapa waktu lalu Kita ke Bank Kalteng dan tim kita memberikan sosialisasi agar Bank Kalteng mengakui KTP Digital bisa digunakan untuk transaksi "ucapnya saat diwawancarai awak media di ruang kantornya jalan Ir Soekarno Kota Palangka Raya. Rabu (18/10).

"Kita dari dinas Dukcapil Kota Palangka Raya sudah berupaya secara optimal melaksanakan program ini dan untuk masyarakat Kota Palangka Raya yang sudah menggunakan KTP digital Dimana Jumlah Penduduk per Semester I 2023 =302.310 Wajib KTP =214.306, dengan capaian kurang lebih target Identitas Kependudukan Digital (IKD) 25%. "Bebernya.

"Belum lama ini juga Disdukcapil Palangka Raya sudah melakukan Aktivasi KTP Digital diantaranya di Bank Kalteng, Dinas Pariwisata Provinsi, Fakultas MIPA Universitas Pakangka Raya , Universitas Kristen Palangka Raya, dan dikegiatan Pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) di beberapa Kelurahan kota Palangka Raya, "jelasnya

"Terkait e-KTP Digital ini selain tertuang dari edaran walikota, program ini juga merupakan bagian dari Sistem Barbasis Electronic (SBE) yang juga di gaungkan pada saat walikota sebelumnya bapak Fairid Naparin menjabat, "Pungkas Plt Kadis Dukcapil yang murah Seyum.

(Diambil dari laman disdukcapil.palangkaraya.go.id) identitas digital adalah data kependudukan yang merupakan representasi penduduk dalam aplikasi digital yang melekat pada seseorang dan terdapat sebagai penduduk, serta memastikan identitas tersebut.

Pewarta : Andy Ariyanto 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda