Gubernur Kalteng Buka FSQ X Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2023 - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

23 October 2023

Gubernur Kalteng Buka FSQ X Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2023


Palangka Raya - Mengusung tema “ Melalui FSQ X Kita Bangkitkan Kecintaan Seni Islami Untuk Nusantara Semakin Jaya”. Festival Seni dan Qasidah (FSQ) X Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2023 mulai diselenggarakan. Senin, 23/10/2023.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan pemilihan Duta Qasidah tingkat Provinsi Kalteng tahun 2023 serta dihadiri dan dibuka oleh Gubernur Kalteng yang diwakili oleh staf ahli Gubernur Drs. H.Suhaimi, giat acara ini bertempat di Hotel Luwansa Palangka Raya.

Sambutan Gubernur Kalteng yang dibacakan oleh H. Suhaemi mengatakan dengan diselenggarakannya Festival Seni dan Qasidah Tahun 2023 oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Lembaga Seni Qasidah (LASQI) Nusantara Jaya Provinsi Kalteng ini merupakan wujud apresiasi kita terhadap seni Qasidah, yang telah menjadi bagian penting dari budaya dan kehidupan masyarakat Kalteng.

“ Semoga festival ini dapat menjadi wahana untuk memperkokoh persatuan, mempromosikan seni qasidah serta meningkatkan pemahaman kita akan agama dan semoga hasil terbaik dari FSQ X ini dapat membawa harum nama Kalteng pada ajang Pemilihan Duta Qasidah Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 9 - 12 November 2023 mendatang,” ucap Suhaimi pada minggu (22/10).

Sementara itu Ketua Umum DPW LASQI Nusantara Jaya Provinsi Kalteng Hj. Rayuhani, dalam laporannya menyampaikan bahwa Festival Seni dan Qasidah adalah program kerja tahunan yang wajib dilaksanakan, karena ini jadi program utama sekaligus salah satu barometer kesuksesan kepengurusan LASQI dimana LASQI bisa mewujudkan visi dalam menjaga, merawat dan mengembangkan seni musik Islam yang menjadi ciri khas bangsa kita yaitu Qasidah serta seni budaya Islami. Sehingga umat khususnya Generasi muda Islam akan termotivasi untuk mencintai dan turut melestarikan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Ketua DPD Lasqi Kabupaten/Kota se-Kalteng yang telah mengirimkan kafilahnya dalam Festival Seni Qasidah X Tingkat Prov. Kalteng Tahun 2023, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan peminat seni qasidah sekaligus memberikan motivasi kepada masyarakat khususnya kalangan remaja untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan syiar yang Islami dan mempererat tali silaturahmi sekaligus untuk mengembangkan keimanan, ketaqwaan kepada Allah SWT guna mendukung upaya mewujudkan masyarakat Kalteng yang penuh keBERKAHan,” pungkasnya.

Hadir di acara tersebut adalah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah H Noor Fahmi, Ketua Umum DPW LASQI Nusantara Jaya Prov. Kalteng Hj. Rayuhani S.T serta seluruh kontingen FSQ X.

Pewarta : Andy Ariyanto 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda