Hadiri Peresmian Kantor BPJS Ketenagakerjaan, Hera Harapkan Pelayanan Lebih Baik - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

17 October 2023

Hadiri Peresmian Kantor BPJS Ketenagakerjaan, Hera Harapkan Pelayanan Lebih Baik



Palangka Raya - PJ Walikota Palangka Raya Hera Nugrahayu menghadiri acara Peresmian Ruang Layanan BPJS Ketenagakerjaan Kota Palangka Raya, giat acara ini bertempat di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kota Palangka Raya, jalan RTA Milono Km.3,5 Palangka Raya. Selasa (17/10/2023)

Kegiatan news Housewarming ketenagakerjaan bertujuan untuk dapat meningkatkan hubungan baik khususnya dengan pemerintah daerah dan stakeholder lainnya. Hal ini dikarenakan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan ini tidak dapat berjalan sendiri, namun dibutuhkan sinergi bersama antara pemerintah Daerah, perbankan, Rumah Sakit, selain itu BPJS ketenagakerjaan dan stakeholder lainnya. BPJS ketenagakerjaan terus berupaya untuk dapat memberikan kualitas pelayanan terbaik kepada peserta BPJS ketenagakerjaan.

PJ Walikota Palangka Raya Hera Nugrahayu saat diwawancarai awak media setelah usai mengikuti acara peresmian news Housewarming mengatakan bahwa dia berharap dengan adanya Ruang pelayanan ini pelayanan BPJS ketenagakerjaan semakin lebih Baik.

"Saya berharap BPJS ketenagakerjaan bisa lebih bersinergi dengan pemerintah Kota Palangka Raya, karena pemerintah Kota sangat berkepentingan untuk melindungi warga kita, terutama para pekerja-pekerja rentan yang akan kita dorong masuk dalam kepesertaan yang baru, karena banyak keuntungan bagi masyarakat kita dengan program-Program yang sudah kita daftarkan," katanya.

Sementara itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya Budi Wahyudi dalam sambutannya mengatakan bahwa ini merupakan momen bersejarah, yaitu peluncuran wajah baru ruang layanan BPJS Ketenagakerjaan kantor cabang Palangkaraya dan Acara ini adalah bukti nyata dari komitmen kami untuk terus meningkatkan pelayanan kepada seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan terkhusus kepada masyarakat kota Palangkaraya.

"Ruang layanan baru ini adalah hasil dari upaya yang luar biasa dari tim kami yang berdedikasi dan inovatif. Kenyamanan menjadi aspek yang kami utamakan. Kami ingin peserta merasa nyaman sehingga mereka mendapatkan pengalaman terbaik saat berhubungan dengan BPJS Ketenagakerjaan."ucapnya.

Dia juga memberitahukan Sebagai informasi, hingga bulan September tahun 2023 tercatat BPJS Ketenagakerjaan telah membayarkan 51.420 klaim JHT, 6890 Klaim Jaminan kecelakaan kerja, 1.154 klaim jaminan kematian, 909 jaminan pensiun, dan 684 klaim Jaminan kehilangan pekerjaan dengan total manfaat sebesar Rp 595 Milyar. Sebanyak 668 anak dapat melanjutkan pendidikan mereka dengan manfaat beasiswa dari BPJS Ketenagakerjaan.

"Coverage kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dalam sektor formal di wilayah Kalimantan tengah sudah mencapai 94,64 persen atau sebanyak 514.932 dari 544.095 total pekerja, namun dalam sektor pekerja informal baru 15,35 persen yang terlindung dalam manfaat program BPJS Ketenagakerjaan atau sebanyak 67.103 dari 437.045 tenaga kerja." Ungkapnya.

Lebih lanjut Budi menyampaikan Program BPJS Ketenagakerjaan adalah bibit yang diharapkan dapat tumbuh subur untuk mensejahterakan seluruh pekerja. 

"besar harapan kami Bapak Ibu Sekalian yang hadir dapat membantu kami menebar bibit ini semakin luas sehingga tercipta Coverage Semesta. Salah satunya dengan program SERTAKAN untuk melindungi pekerja rentan di Sekitar Bapak/Ibu. Hanya dengan 36,800,- perbulan bapak ibu telah melindungi satu orang pekerja dalam 3 program BPJS Ketenagakerjaan yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, dan Jaminan Hari Tua yang artinya Bapak/Ibu telah membantu memberikan rasa aman dan kepastian pada tenaga kerja tersebut, sehingga mereka dapat fokus pada pekerjaan tanpa perlu khawatir tentang perlindungan sosial." pungkasnya.

Pewarta : Andy Ariyanto

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda