Hera Dorong Semua Kepala OPD Berkomitmen Tuntaskan Masterplan Smart City - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

11 October 2023

Hera Dorong Semua Kepala OPD Berkomitmen Tuntaskan Masterplan Smart City

Palangka Raya - Pemerintah kota Palangka Raya menggelar acara Penandatanganan komitmen bersama menuju Palangka Raya smart city sekaligus pembukaan bimbingan teknis (Bimtek) smart city tahap IV. Rabu, 11/10/2023.

Acara ini Bertempat di ruang Rapat Peteng Karuhei II Kantor walikota Palangka Raya dan dihadiri langsung oleh PJ Walikota Palangka Raya Hera Nugrahayu beserta PLH Sekda Kota Sahdin Hasan dan Seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah kota Palangka Raya.

Laporan sekretaris Kominfo Kota Palangka Raya Normala Sari mewakili Kepala Dinas Kominfo Kota Palangka Raya Saifullah mengatakan bahwa Bimtek IV ini dilaksanakan selama dua hari yakni dari tanggal 11 dan 12 Oktober 2023.

"Tujuan Bimtek ini untuk menyusun master plan smart city Palangka Raya karena dengan adanya penyusunan ini sebagai dokumen perencanaan pembangunan dan pengembangan smart city berupa inisiatif -inisiatif program serta progres-progresnya," ucapnya.

Dia juga berharap dengan bimtek ini kedepannya dapat membantu mengatasi permasalah di kota Palangka Raya dan masyarakat yaitu membentuk kualitas hidup sebagai efisiensi dan akuntabilitas sumber daya daerah serta mengurangi kesenjangan dalam masyarakat dan menuju pemerintah yang lebih baik lagi.

Sementara itu Sambutan PJ Walikota Palangka Raya Dr Hera Nugrahayu M.Si mengatakan Bimtek untuk master plan Smart city Kota Palangka Raya sudah berjalan yang IV kalinya.

Baca Juga : 

Fairid Targetkan Indek SPBE Palangka Raya Di Angka 3

"Saya menginginkan bagi yang sudah menghadiri bimtek I sampai IV ini dapat menyalurkan informasi ke rekan-rekanya di jajaran nya masing-masing, juga untuk kepala perangkat daerah bisa mendorong jajarannya untuk komitmen pada saatnya." Katanya.

PJ Walikota Palangka Raya juga tidak ingin apa yang sudah dilaksanakan ini menjadi sia-sia karena penyusunan konsep ini sudah Banyak memakan waktu,Tenaga dan biaya yang besar.

"Untuk semua kepala dinas agar dapat memahami tentang konsep smart city ini dan menjadi paduan untuk setiap kegiatan"bebernya

Hera juga mengatakan master plan Palangka Raya Smart city ini ada berkaitan dengan pemerintah kota Palangka Raya untuk mendorong SPBE (sistem Pemerintahan berbasis elektronik) 

"SPBE kita saat ini mudah-mudahan nilainya dapat meningkat secara signifikan, jadi apabila nilai kita bagus Pemerintah kota Palangka Raya akan jadi contoh bagi daerah lain." jelasnya.

Hera juga mengungkapkan dengan menandatangani MUO ini dapat mendorong setiap kepala OPD untuk berkomitmen untuk dapat menuntaskan master plan ini untuk menuju kota Palangka Raya yang cerdas, lebih akuntabel dan untuk menuju WBK/WBBM akan lebih mudah.

Bimtek ini juga dihadiri perwakilan dari Kementerian Kominfo Republik indonesia.

Pewarta : Andy Ariyanto 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda