Hera Nugrahayu : Pemko Palangka Raya Salah Satu Kota di Kalteng Yang Menuju WBK/WBBM - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

04 October 2023

Hera Nugrahayu : Pemko Palangka Raya Salah Satu Kota di Kalteng Yang Menuju WBK/WBBM



Palangka Raya - Pemprov Kalteng selaku ladang sektor menggelar acara One Local Government one zona Integritas (OLGOZI), Acara ini juga sekaligus pencanangan ZI Serentak menuju WBK/WBBM pada seluruh pemerintah daerah di provinsi Kalimantan Tengah.

Acara OLGOZI ini dilaksanakan di Hotel Bahalap jalan RTA. Milono, kota Palangka Raya dan dihadiri oleh PJ Walikota Palangka Raya Hera Nugrahayu. Rabu (04/10/2023).

PJ Walikota Palangka Raya Hera Nugrahayu dihadapan awak media mengatakan, bahwa Pemerintah Kota Palangka Raya adalah salah satu kota yang ada di Kalimantan Tengah yang maju ke tahap berikutnya dalam zona integritas menuju WBK/WBBM.

"Untuk masuk zona integritas itu tidak mudah ada proses panjang, jadi beberapa tahun yang lalu, nilai kita untuk pemerintah Kota Palangka Raya masih C," ucapnya.

Hera Juga menjelaskan untuk bisa masuk zona tersebut pemerintah kota sampai meminta pendampingan agar dapat mengetahui penyebab atau permasalahannya, setelah diketahui akhirnya Pemerintah kota Palangka Raya dapat naik kelas atau melanjutkan ke tahap selanjutnya menuju WBK/WBBM ( Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih melayani.

"Ada Tiga OPD yang akan kita dorong untuk berbenah sehingga bisa untuk menuju WBK dan WBBM. Ketiga dinas itu adalah Dinas kependudukan dan catatan sipil Kota Palangka Raya, Dinas BPPRD Kota Palangka Raya dan dinas DPM-PTSP kota Palangka Raya."jelasnya lagi.

Lebih lanjut Hera katakan Dengan adanya pembenahan itu pemerintah Kota Palangka Raya akan kenakan juga SOP integrasi pelayanan, dan mal pelayanan publik, yang akan didorong ke arah digitalisasi.

"paling utama dan susah adalah bagaimana mengubah mindset pelayanan yang ada di sana agar dapat melaksanakan pelayanan publik secara transparan dan juga melaksanakan pelayanan publik yang tidak KKN sehingga bisa menuju WBK/WBBM." Pungkasnya.

Pewarta : Andy Ariyanto 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda