HKAN 2023 Akan Dipusatkan di Taman Wisata Alam Bukit Tangkiling - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

31 October 2023

HKAN 2023 Akan Dipusatkan di Taman Wisata Alam Bukit Tangkiling

Kepala Dinas Kehutanan Kalteng, HM Agustan Saining.
LIPUTAN SBM, Palangka Raya - Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) tahun 2023 akan menjadi momen penting bagi kader konservasi alam di seluruh Indonesia.

Acara tersebut akan dipusatkan di Taman Wisata Alam (TWA) Bukit Tangkiling, dengan rangkaian kegiatan yang menarik.

“Hari Konservasi Alam Nasional nanti akan dipusatkan di TWA Bukit Tangkiling, acaranya itu dimulai pada tanggal 6-8 November 2023,” kata Kepala Dinas Kehutanan Kalteng, HM Agustan Saining kepada wartawan di Palangka Raya, Selasa (31/10/2023).

Pembukaan kegiatan kader konservasi akan dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kalteng pada tanggal 6 November. Selanjutnya, pada tanggal 7 November, akan dilaksanakan kegiatan penanaman bibit di Habaring Hurung.

“Sesuai tahunnya ada 2023 bibit yang akan ditanam, nanti akan dibuka oleh Ibu Menteri LHK, kemudian pada pagi harinya di tanggal 8 November itu juga akan ada kegiatan sepeda santai yang mengajak seluruh peserta untuk menikmati keindahan alam sekitar,” ungkapnya.

Agustan menjelaskan bahwa sesuai dengan tema tahun ini, sebanyak 2023 bibit akan ditanam sebagai simbol komitmen kita dalam menjaga keberlanjutan alam.

Tak hanya itu, acara HKAN di TWA Bukit Tangkiling juga akan menjadi momentum untuk memberikan penghargaan kepada para kader konservasi nasional dari seluruh Indonesia.

“Hal ini sebagai bentuk apresiasi atas upaya mereka dalam menjaga keberlanjutan alam,” jelasnya.

Menurut Agustan, persiapan untuk HKAN 2023 di TWA Bukit Tangkiling sudah mencapai 80 persen.

“Diperkirakan akan ada sekitar 3000 hingga 5000 kader konservasi alam yang hadir dalam acara ini, mewakili berbagai daerah di Indonesia,” bebernya.

“Semoga acara HKAN tahun ini dapat memberikan dampak yang positif dalam upaya menjaga kelestarian alam kita. Mari kita dukung bersama-sama konservasi alam untuk masa depan yang lebih baik,” demikian Agustan.

Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda