Imbas Karhutla, Owner Munduk Mihop Jaring Konsumen Lewat Sistem Digital - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

09 October 2023

Imbas Karhutla, Owner Munduk Mihop Jaring Konsumen Lewat Sistem Digital



Palangka Raya - Kabut asap dampak dari Karhutla yang saat ini menerpa Kota Palangka Raya bukan hanya memukul sektor kesehatan dan pendidikan, akan tetapi dampak dari kabut asap ini juga memukul sektor perekonomian masyarakat yakni para pelaku UMKM Kota Palangka Raya.

Dihadapan beberapa awak media pemilik Kedai Munduk Mihop, Since Husana Apriase yang beroperasi di jalan Dahlia Kota Palangka Raya, mengatakan bahwa dampak kabut asap ini sangat terasa sekali apalagi kedai miliknya outdoor atau berada diluar ruangan.

"Yang pasti dengan kabut asap ini konsumen yang datang ke kedai Munduk Mihop atau kedai yang lain pasti berkurang," ucapnya.

Since juga mengatakan bahwa dia dan beberapa pelaku UMKM lainya mencoba mencari alternatif atau solusi untuk bisa tetap bertahan dengan memanfaatkan dunia digital yakni media sosial untuk dapat menawarkan dan memperkenalkan produk mereka ke Masyarakat.

"Saat ini pasti semua orang pada malas untuk keluar, jadi solusi yang kita pakai untuk tetap bertahan yakni dengan memanfaatkan media sosial untuk menawarkan dan memperkenalkan produk minuman dan makanan yang kita jual," tuturnya.

Lebih lanjut Since mengatakan disaat ada kenaikan harga beberapa bahan pangan, mereka tetap tidak menaikan harga jual produk mereka atau mengurangi kualitas dan kuantitasnya.

" walaupun saat ini ada sedikit kenaikan harga pangan, kita tetap menjual produk kita dengan harga yang terdahulu dan juga tidak mengurangi kualitas dari rasa," imbuhnya.

Since berharap kabut asap ini cepat berlalu dan juga meminta para pelaku UMKM yang berada di Kota Palangka tetap semangat dan jangan putus asa, 

"Tetap semangat dan jangan putus asa, karena setiap usaha yang kita jalani pasti ada masanya, yang pasti jaga kualitas dan rasa setiap produk makanan yang kita jual," pungkasnya.

Untuk diketahui Kedai Munduk Mihop beralamatkan Jalan Dahlia No. 12, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut berdekatan dengan Gedung Dharma Wanita Palangka Raya, kedai Munduk Mihop dapat di akses melalui Gofood Munduk Mihop dan juga dapat dilihat melalui Akun media sosial Instagram @mundukmihop.

Pewarta : Rizal

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda