Kabupaten Murung Raya Juara Umum FSQ X - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

26 October 2023

Kabupaten Murung Raya Juara Umum FSQ X


Palangka Raya - Gelaran Festival Seni dan Qasidah (FSQ) X Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Lembaga Seni Qasidah (LASQI) Nusantara Jaya Provinsi Kalteng resmi ditutup. Rabu, 25/10/2023.

Kegiatan yang diselenggarakan selama empat hari tersebut dilaksanakan di Hotel Luwansa Palangka Raya dengan diikuti oleh 13 Kabupaten dan Kota Palangka Raya. Kegiatan penutupan FSQ X dihadiri oleh peserta kafilah yang berasal dari seluruh Kabupaten dan Kota Palangka Raya.

Pada FSQ ke X provinsi Kalteng, keluar sebagai juara umum adalah Kabupaten Murung Raya yang menurunkan kafilah berjumlah 20 orang, dengan dipimpin oleh pimpinan Kafilah Wahyudi S.E, didampingi oleh Wakil Ketua I DPD LASQI Nusantara Jaya Kabupaten Murung Raya, Ibu Dina Maulida dibawah kepemimpinan Ketua Umum DPD LASQI Nusantara Jaya Murung Raya, Bapak Rahmanto Muhidin S.H.

Wakil Ketua I DPD LASQI Nusantara Jaya Kabupaten Murung Raya, Dina Maulida yang diwawancara awak media seusai kegiatan berlangsung mengatakan bahwa LASQI Kabupaten Mura untuk tahun depan siap menjadi tuan rumah pelaksanaan FSQ selanjutnya.

“Alhamdulillah malam ini Kafilah kabupaten Mura ditetapkan sebagai juara umum dengan menyabet 11 kejuaraan dan ini menjadi sebuah kebanggaan bagi kami semua, yang mana ini merupakan hasil binaan dari LASQI Mura, tim pelatih dan seluruh komponen pengurus dari LASQI Mura,” tutur Dina.

“ Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Mura dan kepada seluruh masyarakat atas dukungan yang luar biasa kepada kami para pencinta Qasidah. Dengan persiapan yang sangat singkat hanya dua minggu Alhamdulillah, kami dapat memberikan pelatihan dan pembinaan yang maksimal sehingga menghasilkan prestasi yang sesuai dengan harapan.” jelas Dina.

Untuk perwakilan yang akan berangkat ke tingkat nasional, dari Mura adalah sebanyak 4 orang yaitu perwakilan Pop Religi anak-anak putri, Pop Religi dewasa putra, bintang vokalis gambus anak anak putra dan bintang Vokalis gambus remaja putri. “ Tentunya dalam waktu yang singkat kami akan memberikan pelatihan yang intens dan pembinaan agar nantinya di tingkat nasional dapat memberikan yang terbaik dan membawa nama harum Kalteng di kancah Nasional,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, pimpinan Kafilah Mura, Wahyudi S.E mengatakan “Ini menjadi pencapaian yang luar biasa bagi LASQI Kabupaten Mura serta merupakan kemenangan yang sangat dinantikan oleh Kabupaten Mura. Kami berharap dengan kemenangan yang diperoleh ini, dukungan dari pemerintah kabupaten Mura agar dapat ditingkatkan, sehingga kita dapat mempertahankan gelar juara umum. Terlebih di tahun depan Mura akan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan FSQ selanjutnya, sehingga diperlukan kesiapan yang matang dari seluruh pengurus LASQI dan Pemerintah Kabupaten untuk penyelengaraan tersebut,” pungkas Wahyudi.

Pewarta : Andy Ariyanto 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda